Fokus Pada 2 Keinginan Sekaligus

Jika kita menginginkan 2 keinginan yaitu kebahagiaan datang baik jasmani maupun rohani sekaligus, apakah jika kita menginginkan 2 keinginan ini sekaligus berarti kita tidak sedang fokus? Ini perlu saya tanyakan karena seringkali kita dihadapkan pada banyak keinginan yang rasanya sama penting, misalnya dalam satu waktu kita menginginkan beberapa hal cepat terwujud... Apakah ini tidak melemahkan fokus kita??

Sdr. PNA -


Justru kalau fokus terhadap hal - hal positif itu bagus, walau banyak keinginan anda, tidak jadi masalah. Yang jadi masalah adalah fokus terhadap hal - hal yang bertentangan sifatnya, yaitu jika anda fokus pada keinginan anda dari sisi positif dan negatif sekaligus. Dan hal seperti itu yang dapat melemahkan fokus pada keinginan anda.

Anda pasti tahu bukan Papan Visi (Vision Board / Dream Board)?
John Assaraf dalam film The Secret menyarankan kita membuat Papan Visi yang di dalamnya ditempel impian - impian dan keinginan2 kita yang ingin diwujudkan SEBANYAK MUNGKIN, APAPUN ITU. Dan yang harus anda kerjakan adalah hanya melihat dan FOKUS hanya kepada papan visi itu. Visualisasikan semua impian anda yang telah tertempel di papan itu dan selalu ingat untuk melibatkan emosi positif. Lambat laun impian anda dari papan visi itu akan terwujud satu persatu.

Saya pernah membaca juga dari sebuah artikel pengalaman pribadi Jack Canfield. Anda tahu apa yang dia lakukan sehari2 jika dia sedang memiliki banyak impian dalam hidupnya? Dia selalu menuliskan impiannya itu dalam sebuah kertas dan dipotong menjadi beberapa bagian kecil menjadi beberapa kertas yang isinya adalah daftar dari beberapa impiannya. Jadi satu kertas bertuliskan satu impian. Kemanapun dia pergi, dia selalu membawa kertas2 itu untuk dia baca dan visualisasikan selama beberapa menit untuk setiap kertas impian yang dia baca. Tanpa disadari, dia telah fokus pada beberapa impian sekaligus dalam satu waktu.

Jadi jika anda mempunyai banyak keinginan yang dirasa sangat penting untuk cepat terwujud, anda dapat menggunakan cara yang dilakukan John Assarf atau Jack Canfield. Jika anda menggunakan teknik papan visi, anda dapat FOKUS pada banyak hal positif dari impian anda sekaligus dalam 1 papan yang terdapat banyak gambar di dalamnya.. Karena dengan melihat gambar, mata anda yang melihat gambar itu akan mengolah informasi di dalam otak dan menciptakan banyak imajinasi yang dapat memicu emosi anda menjadi positif / bahagia. Jangan pernah menanyakan KAPAN atau seberapa cepat impian anda akan terwujud, karena seberapa cepatnya tergantung sebesar apa pikiran mayoritas anda tertuju pada impian anda dan sesering apa anda melakukannya. Karena anda harus tahu, sekali anda FOKUS pada keinginan anda, alam semesta segera bergerak sedemikian rupa untuk membantu mewujudkan keinginan anda saat itu juga. :)


4 comments:

Presiden Republik Pantura said...

beberapa kejadian kecil mewujud sesuai dengan apa yang saya pikirkan dan MINTA secara rutin di saat jam yang sama tiap harinya...

bahkan terkadang saya tidak perlu menuliskannya, saya cuma memanfaatkan atau mengoptimalkan kekuatan mengingat maksimal tiga keinginan.

tanpa saya sadari alam menggerakkan hal-hal yang saya inginkan mendekat kepada saya.

contoh kecil pengalaman saya, saat anak saya yang kelas satu Sekolah Dasar memiliki PR -pekerjaan rumah - membuat layang-layang. Hal itu disampaikan secara mendadak kepada saya. Beli jelas tidak mungkin karena saat itu tidak musim layang-layang, membuat sendiri saya tidak bisa.

akhirnya saya cuma fokus membuat imajinasi bahwa ada orang yang bisa membantu saya membuat layang-layang.

saat fokus berimajinasi, anak saya menanyakan tentang solusi PR nya dan kebetulan ada satu karyawan saya mendengar. Hasil akhirnya ternyata karyawan saya sanggup membuat layang-layang .

banyak juga hal-hal kecil lainnya yang selalu mewujud seiring dengan pikiran yang saya fokuskan.

Anonymous said...

Saya baru 1 minggu ini mengenal the secret. Saya seorang karyawan yang bergaji dibawah satu juta, jika melihat orang pergi naik haji saya selalu menagis ingin sekali pergi haji namun bagaimana mungkin dengan gaji segitu saya harus menabung puluhan tahun. Tahun berikutnya saya menangis lagi melihat orang naik haji, ingin sekali saya naik haji. Alahamdulillah pada tahun 2007 saya sudah berada ditanah suci tak tanggung tanggung malahan saya naik haji plus dengan biaya 60 Juta. Luar bisa.

http://arifjohan.blogspot.com said...

Sudah saatnya saya lakukan

http://arifjohan.blogspot.com said...

Mantap

Post a Comment

Mari berbagi dengan sesama dengan cara menceritakan pengalaman anda berkaitan dengan topik ini, atau sampaikan komentar & saran anda semuanya di sini.