Nasihat Warren Buffet Untuk Menjadi Kaya

"Anda ingin kaya raya? Ikuti gaya hidup orang kaya, pelajari bagaimana mereka menjadi kaya, dan bergabunglah dalam komunitas orang kaya. Hal - hal inilah yang akan memberikan daya tarik kekayaan ke dalam hidup anda"

- Jack Canfield, guru The Secret, pengarang Best Seller "Chicken Soup for The Soul"

Anda pasti mengenal Warren Buffet (81), yang sekarang menduduki posisi sebagai orang terkaya No. 3 di dunia (Forbes.com). Mr. Buffet adalah seorang pialang saham dengan penghasilan terakhir tercatat sebesar USD 50 Miliar. Beliau memberikan nasihat mengenai uang yang harus diingat dan jadikan hal bijak untuk dilakukan dalam kehidupan finansial anda. Ini yang beliau sampaikan :


"Jauhkan diri anda dari pinjaman bank atau kartu kredit dan berinvestasilah dengan apa yang kau miliki, serta INGAT :

1. Uang tidak menciptakan manusia, manusialah yang menciptakan uang.
2. Hiduplah sederhana sebagaimana dirimu sendiri
3. Jangan melakukan apapun yang dikatakan orang, dengarkan mereka, tapi lakukan apa yang baik saja
4. Jangan memakai merk, pakailah yang benar - benar nyaman untukmu
5. Jangan habiskan uang untuk hal - hal yang tidak benar - benar penting

Dan yang pesan no. 6 ini, akan saya tulis dalam bahasa Inggris karena inti penyampaiannya lebih tepat,

6. With money :
* You can buy a house, but not a home
* You can buy a clock, but not time
* You can buy a bed, but not sleep
* You can buy a book, but not knowledge
* You can get a position, but not respect
* You can buy blood, but not life.

So find your happiness inside you

7. Jika itu telah berhasil dalam hidupmu, berbagilah dan ajarkanlah pada orang lain.

"Orang yang berBAHAGIA bukanlah orang yang hebat dalam segala hal, tapi orang yang bisa menemukan hal sederhana dalam hidupnya dan MENGUCAP SYUKUR"

Baca selengkapnya...

Inspirasi | The Secret Indonesia Blog

Kumpulan kisah inspirasi dan motivasi berikut akan memberikan semangat dan pencerahan dalam hidup anda. Beberapa kisah berikut mungkin akan membuat anda menangis terharu atau bahkan membuat anda terkagum. Jadikan kisah berikut menjadi pegangan dalam hidup anda.


Kumpulan Cerita Inspirasi (Bagian 1)
Kumpulan Cerita Inspirasi (Bagian 2)
Surat Dari Tuhan
Keledai Dalam Sumur
Nasihat Mengenai Kekayaan dari Warren Buffet



Baca selengkapnya...

Motivasi : Keledai Dalam Sumur

Kisah ini akan memberikan motivasi bagi anda dalam melihat suatu masalah agar dapat dijadikan suatu batu loncatan

Suatu hari keledai milik seorang petani jatuh ke dalam sumur. Hewan itu menangis memilukann selama berjam - jam. Sementara si petani memikirkan apa yang harus dilakukannya. Akhirnya, si petani memutuskan bahwa hewan itu sudah tua dan sumur juga perlu ditimbun(ditutup karena berbahaya), jadi tidak berguna untuk menolong si keledai. Dan ia mengajak tetangga - tetangganya untuk datang membantunya. Mereka membawa sekop dan mulai menyekop tanah ke dalam sumur.

Ketika si keledai menyadari apa yang sedang terjadi, ia menangis penuh kengerian. Tetapi kemudian semua orang takjub karena si keledai menjadi diam. Setelah beberapa sekop tanah lagi dituangkan ke dalam sumur dan tercengang karena apa yang dilihatnya, walaupun punggungnya terus ditimpa oleh bersekop - sekop tanah dan kotoran, si keledai melakukan sesuatu yang menakjubkan. Ia mengguncang - guncangkan badannya agar tanah yang menimpa punggungnya turun ke bawah lalu menaiki tanah itu.

Sementara si petani dan tetangga - tetangganya terus menuangkan tanah kotor ke atas punggung hewan itu, si keledai terus juga mengguncangkan badannya dan melangkah naik. Segera saja semua orang terpesona ketika si keledai meloncati tapi sumur dan melarikan diri!

Hal yang dapat dipelajari dari kisah ini :

Kehidupan terus saja menuangkan tanah dan kotoran kepadamu, segala macam tanah dan kotoran. Cara untuk keluar dari "sumur" (kesedihan, masalah, dan sebagainya) adalah dengan mengguncangkan segala tanah dan kotoran dari diri kita (pikiran dan hati kita) dan melangkah naik dari "sumur" dengan menggunakan hal - hal tersebut sebagai pijakan. Setiap masalah - masalah kita merupakan satu batu pijakan untuk melangkah.

Kita dapat keluar dari "sumur" yang terdalam dengan terus berjuang, jangan pernah menyerah! Ingatlah aturan sederhana tentang kebahagiaan :
1. Bebaskan dirimu dari kebencian
2. Bebaskan pikiranmu dari kecemasan
3. Nikmati hidup
4. Berilah lebih banyak
5. Berharaplah lebih sedikit
6. Tersenyumlah
7. Miliki teman yang bisa membuat anda tersenyum




Baca selengkapnya...

Surat dari TUHAN

Berikut adalah isi surat yang Tuhan YME kirimkan untuk diri anda, mohon anda baca dan perhatikan baik - baik apa yang ingin DIA sampaikan kepada anda melalui surat ini ...

Kepada : Kamu
Tanggal : Hari Ini
Dari : Aku
Perihal : Diri Kamu

Ini Aku,
hari ini Aku yg akan menangani semua masalahmu..

Bila dunia ini sedang menyodorkan masalah yang tidak dapat kau tangani sendiri, jangan berusaha menyelesaikan masalah itu.
Tetapi, letakkanlah saja masalah itu di Kotak Suratku ini untuk kuselesaikan..
Aku akan menyelesaikan masalahmu sesuai JADWAL yang Aku tentukan sendiri.
Semua masalahmu PASTI akan Aku selesaikan, tetapi sesuai jadwalKu, bukan jadwalmu.
Setelah semua masalahmu kmu letakkan dalam box, janganlah kamu pikirkan dan khawatirkan. Sebaliknya, fokuslah kepada semua hal- hal baik yang sedang terjadi padamu sekarang.

Bila kamu terjebak kemacetan dijalan, janganlah marah,

sebab masih banyak orang di dunia ini yang tidak pernah naik mobil seumur hidupnya.

Bila kamu berhadapan dengan masalah di tempat kerja,
berpikirlah bahwa masih banyak orang yang menganggur bertahun - tahun tanpa pekerjaan.

Bila kamu sedih karena hubungan keluarga,
pikirkanlah orang yang belum pernah merasakan mencintai Ñ dicintai.

Bila kamu merasa bosan dengan akhir minggu,
pikirkanlah orang - orang yang harus lembur siang malam tanpa libur utk menghidupi keluarga & anak - anaknya.

Bila kendaraanmu mogok dan mengharuskan kamu berjalan kaki, janganlah marah,
pikirkanlah orang - orang cacat yang sangat ingin merasakan berjalan di atas kaki sendiri.

Bila kamu melihat dicermin rambutmu mulai beruban, janganlah bersedih,
sebab mempunyai rambut hanyalah merupakan impian bagi orang - orang yang dalam perawatan kemoterapi.

Bila kamu merenungi makna hidupmu di dunia ini dan merenungi apa tujuan hidup mu ini?
Bersyukurlah, karena banyak orang yang tidak punya kesempatan hidup yang cukup lama untuk merenungi hidup mereka.


Peluk cium untukmu,



TUHANmu


Baca selengkapnya...

Pelajaran The Secret Indonesia

Selamat datang pada sesi pelajaran The Secret Indonesia. Pada sesi ini, anda akan dituntun oleh Rofni Rofia Sangeroki, Michigan College Manado, seorang yang sudah mendalami ilmu mengenai pikiran dan Hukum Atraksi selama bertahun - tahun. Beliau sudah menerapi banyak ilmu sukses ini dalam kehidupannya dan ingin bekerja sama dengan The Secret Indonesia Blog untuk membagikan banyak rahasianya kepada anda secara GRATIS hanya di sini. Namun apa yang beliau bagikan di sini berbeda dari artikel - artikel yang telah anda baca, karena semuanya dituang dalam bentuk sesi pelajaran sehingga lebih mudah untuk anda ikuti & pahami dari awal. Langsung saja anda ikuti sesi pelajarannya di bawah ini.

Hi, saya Rofni Rofia Sangeroki. Pasti anda berpikir mengapa saya ingin anda memahami hal ini? Karena saya ingin membagikan kepada anda pengertian tentang hukum alam yang hebat ini, hukum ini bekerja sama pentingnya dengan hukum gravitasi. hukum ini disebut hukum daya tarik.
Jika anda telah memahaminya hukum ini dengan benar dan melakukan dengan benar, saya yakin hidup anda akan berubah dan anda akan dibingungkan oleh setiap keajaiban yang terjadi dalam hidup anda. Ini bukan suatu hayalan atau kegilaan tetapi ini adalah benar dan sudah dilakukan sekitar 10 % Orang-orang yang menguasai Ekonomi dunia, Katakanlah Bill Gates, Warren Buffet, dll, Para pakar pun melakukan hal ini, diantaranya James Gwee. Hal ini sudah diakui di dunia bisnis, di dunia kesehatan,

Pendidikan, bimbingan Sosial Dll. Sebelum anda mempelajari lebih lanjut ikuti tips-tips berikut:
1. Percayalah bahwa diri anda berhak untuk sukses.
2. Berjanjilah untuk selalu melihat segala sesuatu dari sisi positif terlebih dahulu
3. Percayalah bahwa anda memiliki potensi yang luar biasa
4. Buat keputusan bahwa anda hanya akan Fokus pada tujuan anda
5. Bersyukurlah sebanyak mungkin
6. Fokuslah kepada apa yang anda miliki dan apa yang anda ingin capai, jangan fokus ke orang lain.
7. Terimalah apa yang baik dan jangan mengabaikannya
8. Bayangkanlah keberhasilan daripada kegagalan

Ikuti terus seri pelajaran saya bersama dengan blog The Secret Indonesia ini, dan perhatikan apa yang berubah!

Masuk ke Pelajaran TSI Sesi 1 >>


Baca selengkapnya...

Pelajaran The Secret Indonesia | Sesi 6

Menggunakan The Secret

Menggunakan The secret sangat sederhana tetapi rasanya seperti suatu kegilaan dan seakan-akan tidak masuk akal, kenapa? Karena anda akan melakukan hal-hal yang tidak dilakukan kebanyakan orang. Malah anda akan melakukan hal-hal yang sering dilarang, sering dianggap sesuatu yang membuat Anda jadi :”Gila”.

Anda harus cukup kuat untuk melakukan hal ini. Tapi jika anda sudah menguasainya, anda akan sangat takjub dengan hal ini.

Mungkin ini bisa menjadi pelajaran bagi kita, Banyak motivator atau guru-guru mengajarkan tentang hal-hal yang masuk akal, hanya memunculkan pikiran-pikiran yang sebenarnya sudah ada ke permukaan, mereka membahas hal-hal teknis dan hanya sedikit membahas tentang pikiran, kemauan dan impian, atau ada yang menjadikan impian sebagai suatu pembukaan.

Mereka menyampaikan banyak hal yang sama tetapi dengan gaya dan konsep yang berbeda, contoh, metafora dan referensi yang berbeda, kebanyakan mengatakan hal-hal yang sebenarnya kita sudah tahu. Seperti: Memberikan terbaik, Sukses perlu perjuangan dan kegigihan, harus pintar, harus jeli,. Harus sabar, harus tekun, harus belajar dari kegagalan, dll.

Saya tidak mengkritik tapi saya mempelajari secara saksama dan mungkin anda bisa mempelajarinya juga, jika yang membaca hal ini merasa terpojok saya minta maaf, jika anda salah satu motivator hal ini bisa menjadi pelajaran bagi anda, Anda bisa melihat apa yang dilakukan oleh orang-orang setalah sekian lama mengikuti banyak seminar, mereka kelihatan begitu termotivasi, kekuatan mereka seperti di charge menjadi tenaga turbo, begitu berapi-api dan seakan-akan mereka semakin pinter, kesuksesan terlihat lebih dekat di depan mata, tetapi kemudian mereka berjuang dengan sangat keras, memang banyak yang berhasil tapi lebih banyak yang gagal.

Yang berhasil harus terus bekerja dengan susah payah sampai lupa untuk menikmati hidup mereka, hidup terasa seperti perlombaan, seperti sebuah arena bukannya sebuah taman yang indah. The secret mengajarkan kita bagaimana menikmati hidup bukan untuk mengejar kenikmatan.

Mungkin anda bertanya bagaimana bahagia jika tidak sukses?
Jika pertanyaan tadi adalah pertanyaan anda, anda harus membuka mata anda. Kesuksesan belum tentu membawa kebahagiaan tetapi kebahagiaan sudah pasti membawa kesuksesan, anda bisa bertanya kepada siapa saja orang sukses yang hidup dalam sebuah taman dan mereka akan membenarkan pernyataan tadi, orang sukses yang hidup dalam arena yang kejam tidak menikmati hidup mereka, mereka penuh kelimpahan tapi itu semua semu, jika anda ingin hidup sukses dalam sebuah taman anda harus melakukan hal-hal yang “Gila”.

ketika anda membaca artikel ini anda mendapat hal-hal yang gila! “Gila bener” kok dia bisa beli mobil baru yah? Nah anda pernah kan mendengar kata-kata yang seperti tadi? Jika anda ingin mendapat suatu hal yang “Gila” anda harus bertingkah seperti orang “Gila”, saya akan mengajarkan bagaimana untuk menjadi “Gila’ hahaha

Pernahkah anda melihat ada orang yang kelihatan begitu sukses kemudian kehilangan kesuksesan mereka? Tanya mengapa? Pasti karena mereka mulai kehilangan keyakinan, kepercayaan dan ada masalah emosional lainnya. Bukannya karena kehilangan strategi, kepintaran dan hal teknis lainnya. Dalam dunia bisnis “Cara” sudah menjadi bagian yang rata-rata di miliki setiap perusahan, yang bisa membawa perbedaan hanyalah satu : “Spirit”.

Jika anda ingin menerapkan rahasia ini anda harus benar-benar percaya bahwa anda memiliki “Spirit” berpikirlah bahwa suatu yang tak masuk akal bukanlah hal yang tidak benar. Mungkin bagi anda hal-hal yang tak masuk akal = hal hal yang masuk akal bagi orang orang besar.

Menggunakan rahasia ini sangat sederhana, hanya ada tiga langkah yang harus anda kuasai.

1. Meminta

Meminta adalah hal yang sangat mudah, jika anda menginginkan sesuatu anda sudah meminta. Meminta seharusnya jelas artinya hal yang anda inginkan harus jelas gambarannya, untuk mendapatkan gambaran yang jelas anda perlu berImajinasi. Misalnya jika anda ingin sebuah mobil anda meminta dengan cara memikirkan sebuah gambaran yang jelas tentang mobil itu, warnanya, mereknya, bentuknya, kalau perlu nomor platnya. Anda harus konsisten, jika warnanya merah, harus terus merah, jangan hari ini merah besok putih kemudian kuning, keinginan yang tidak kuat membingungkan proses meminta ini. Disaat meminta jangan memikirkan hal-hal teknis atau cara. Pikirkan saja bahwa anda menginginkan sebuah mobil.

2. Jawaban

Setiap permintaan selalu dijawab, pada tahap ini Semesta akan menggerakan Orang-orang, situasi dan semua hal yang bisa membuat keinginan anda menjadi nyata. Anda harus sering-sering bervisualisasi dalam tahap ini agar keinginan anda cepat tercapai. Yang paling penting disini adalah anda merasakan segala kebahagiaan persis jika anda telah memiliki keinginan anda itu, tersenyumlah, rasakan kebahagiaannya, rasakan kesenangannya, berpura-puralah bahwa anda sudah memilikinya. Anda tidak perlu tahu bagaimana cara dan berapa lama karena semuanya akan diatur oleh Tuhan melalui alam semesta. Malah tindakan anda akan terinspirasi dengan sendirinya. Percaya saja, yakin dan jangan pernah ragu.

3. Menerima

Ini adalah tahap yang paling sulit dan paling “gila”. Dalam tahap ini anda harus mempersiapkan diri untuk menerima apa yang anda inginkan. Selaraskan diri anda seperti apa yang anda inginkan. Kalau perlu segera bersihkan garasi anda atau buatlah sebuah garasi baru. Buatlah diri anda seakan-akan anda sudah menerima yang anda inginkan. Disini adalah sangat penting untuk sabar, keinginan anda tidak akan muncul jika anda belum siap. Ketika anda merasa sangat gembira, merasa senang berarti keinginan anda mulai selaras dengan diri anda. Sebaliknya jika anda merasa putus asa, merasa sedih atau menyerah maka keinginan anda semakin jauh dari anda.

jika terjadi sesuatu yang buruk anda tak perlu bersedih atau merasa putus asa atau frustasi, anggap itu semua sebagai proses, setiap kegagalan adalah proses, tetap yakin dan percaya bahwa anda akan menerimanya.

Selalulah bersyukur untuk apa yang sedang datang, tak usah pikirkan ketiadaannya bersyukur saja dan anda akan menerimanya. Sulit bukan??? Sulit tetapi jika anda mulai terbiasa anda akan sangat menikmati proses ini.

Hal ini sudah terbukti, pacar saya baru saja membeli Skutermatik Honda Beat padahal motornya di rumah sudah 3, dan itu didapatkannya dengan dirinya sendiri, hanya untuk membuktikan apa The Secret ini bekerja. Dia selalu menikmati proses ini. Proses yang paling disukainya adalah bagian Visualisasi dan bersyukur. Kayak orang gila hahahahaha tapi akhirnya dia mendapatkan hal-hal yang “gila” padahal dia hanya seorang wanita yang lugu dan tidak pernah tau tentang bisnis, marketing, sales dll. dia hanya tau bagaimana bermimpi yang benar dan melakukan rahasia ini. lebih gila lagi dia mau menarik sebuah mobil ckckckck

Pertama kali saya mempraktekan tahap-tahap tadi Rasanya memang seperti jadi orang gila, orang tua saya merasa ada yang beda dengan saya, malah saya pernah dibawa ke rumah sakit jiwa ckckckck

Jika anda ingin mencoba silahkan tapi ingat jangan merasa terbebani tetapi merasa senanglah dengan proses ini, rasakan proses ini sebagai bagian pengerjaran impian anda.

Ingat yang paling penting dari proses ini adalah beremosi positif, penuh keyakinan dan selalu bersyukur, gunakan indera ke 6 dn ke 7 Anda! Mereka akan mempermudah anda mendapatkan apa yang anda inginkan…

Mau gak jadi orang "Gila"? :)


<< Pelajari Ulang Sesi 5
Tunggu Pelajaran Sesi Selanjutnya


Baca selengkapnya...

Pelajaran The Secret Indonesia | Sesi 5

7 Senses – 7 Indera

“BLAAR”

Tadi pagi sebelum ke kantor saya dikejutkan oleh suara petir yang sangat keras, hujan datang dengan tiba-tiba seperti tamu yang tak diundang, mata saya melihat awan yang mendung, telinga saya mendengar suara petir yang keras, kulit saya merasakan hawa dingin dan kemudian Insting saya mengatakan bahwa saya harus kembali ke rumah. Saya merasa seperti ada yang kurang dalam diri saya. Saya kembali ke dalam rumah dan mendapati bahwa ternyata ada barang penting yang ketinggalan.

Saya sangat bersyukur dan kemudian saya duduk relax dan mulai berpikir :”Sekarang sudah tidak ada yang salah, semuanya beres, Emosi saya juga dalam keadaan positif walau komputer saya rusak total, jadi seharusnya sekarang saya ke kantor”, saya berdoa dan hanya 5 menit kemudian hari sudah cerah kembali, ajaib bukan?

Nah, bayangkan jika Anda berada dalam situasi itu? Apa yang akan Anda lakukan? Ketakutan karena perubahan cuaca yang cepat, merasa kesal atau jengkel karena tiba-tiba hujan lebat?

Indera adalah alat yang menghubungkan pikiran kita dengan material yang ada di sekitar kita, indera adalah sarana yang kita miliki untuk berinteraksi dengan alam semesta.
Indera Anda sangat mempengaruhi tindakan Anda, tetapi hanya pikiran Anda yang paling menentukan apa yang menjadi respon Anda untuk bertindak.

Kita memiliki 7 Indra : Indera Penglihatan, Penciuman, Pendengaran dan Pengecap, Perasa. Mungkin Anda berpikir bukankah indera manusia hanya ada 5?

Lalu apa indera yang ke 6? Masa sih ada indera ke 7?

Inilah hal yang paling menarik, mari kita pelajari.

Disekolah biasanya kita hanya mempelajari 5 indera, 5 indera tadi sudah disebutkan diatas, nah ternyata ada indera ke 6, Indera itu disebut “Extrasensory perception” Indera ini dimiliki semua orang maupun hewan, termasuk Anda! Mari kita pelajari:

“Extrasensory perception” adalah Indera yang tidak dirasakan oleh fisik tapi bisa dirasakan di dalam pikiran. Istilah ini diciptakan oleh Sir Richard Burton, dan diadopsi oleh psikolog Duke University JB Rhine untuk menunjukkan kemampuan psikis seperti telepati, Indera ini juga sering disebut insting atau firasat,

Indra keenam bukan hanya dimiliki manusia tetapi juga binatang, malah binatang yang lebih banyak menggunakan indra keenam ini. Untuk lebih memahami indera keenam bacalah kisah berikut ini, Tetapi jika ada yang trauma dengan peristiwa Tsunami silahkan lewati saja: http://www.facebook.com/note.php?created&%C2%ACe_id=10150109624323957#%21/notes/rofni-rofia-sangeroki/indera-keenam/10150109624323957

Nah Setelah Anda catatan tadi sekarang Anda pasti berpikir jika Anda memiliki indera keenam, bagaimana Anda mengenali indra keenam itu?

Dalam The Secret indera keenam ini adalah perasaan yang terjadi sebagai respons dari apa yang selalu Anda pikirkan dan apa yang Anda selalu fokuskan. Inilah “Cara” yang Anda selalu cari selama ini.

Jika Anda menginginkan mobil, pastilah Anda bertanya bagaimana caranya? Dan saya menjawab bahwa Anda harus lebih fokus pada keinginan itu, selalu membayangkannya , percaya bahwa Anda bisa mendapatkannya dan bersyukurlah bahwa Anda sedang menerimanya. Lalu caranya bagimana? Lagi-lagi cara yang selalu dipertanyakan, Anda tak perlu fokus pada “cara” tetapi fokus saja pada keinginan Anda, caranya akan datang dengan sendirinya.

Disinilah Indera keenam berfungsi: Ketika Anda telah melakukan yang saya katakan tadi, misalnya mengingini sebuah mobil dan benar-benar mengingini sebuah mobil, sekali lagi: Anda sungguh-sungguh ingin memiliki mobil, Indera keenamlah yang akan memandu Anda mendapatkan hal itu.

Jika firasat Anda bahwa Anda akan mendapatkan itu maka Anda pasti mendapatkan hal itu, firasat sangatlah kuat untuk membuat sesuatu jadi kenyataan. Tapi sayangnya firasat kebanyakan hanya digunakan pada hal-hal yang tidak diingini. Saya tidak mengatakan disini bahwa Indera keenam adalah firasat tetapi firasat juga merupakan bagian dari indera ke enam. Berfirasat baiklah, itulah indera keenam Anda dan Anda bisa mengendalikannya!

Mungkin Anda berpikir, bukankah firasat muncul dengan sendirinya?

Benar firasat muncul dengan sendirinya, tetapi Firasat muncul berdasarkan apa yang sering kita masukan dalam otak kita, jika Anda cenderung memasukan hal-hal yang tidak baik dalam otak Anda maka Anda akan selalu berfirasat tidak baik, dan hal-hal yang tidak baik anak menemani hidup Anda. Masukanlah hal-hal yang baik dalam otak Anda dan Anda akan banyak memiliki firasat yang baik. Dengan berfirasat baik Anda akan menarik banyak kebaikan dalam kehidupan Anda.

Indera keenam ini juga dipengaruhi oleh pengalaman hidup kita, pengalaman hidup yang buruk cenderung membuat kita selalu berfirasat yang buruk pula, jangan terpaku pada masa lalu yang kelam tetapi mulailah memandang ke depan.

Pelajarilah hal-hal yang baik, yang bisa membuat Anda senang, membuat Anda optimis dan membuat Anda penuh harapan. Sesungguhnya perasaan dan emosi positif akan memperkuat indera keenam Anda!

Indera Dihubungkan dengan energi –Anda sudah mempelajari tentang energi di pelajaran IV- Indera Anda merespon keadaan dengan cara merasakan energi yang ada di sekitar Anda. Indera menerima umpan balik perubahan-perubahan energi atau frekuensi diluar diri Anda dan kemudian meneruskan kepada pikiran Anda untuk diproses. pikiran Anda kemudian menentukan respons apa yang harus dilakukan pada perubahan-perubahan itu.

Pikiran yang positif selalu memberi respons yang positif pula, pikiran yang positif selalu menanggapi perubahan-perubahan itu dengan memandang dari prespektif yang berbeda, prespektif yang optimis yang membuat Anda terpacu bukannya terpuruk.

Emosi-emosi positif memperkuat indera Anda sedangkan emosi-emosi negative mengacaukan Indera Anda malah merusak Indera keenam Anda. Karena itu usahakanlah untuk selalu berpikiran dan beremosi yang baik.

Hidup menawarkan banyak masalah tetapi masalah itu hanya bisa berkembang jika Anda memberi ruang untuk masalah itu masuk dalam diri Anda. Jadikanlah masalah sebagai suatu penuntun, yang menuntun Anda untuk memperbaiki kesalahan Anda, untuk memberitahukan kelalaian Anda dan sebagai sesuatu yang memotivasi Anda untuk menjadi lebih baik lagi. Rubahlah prespektif Anda dalam menanggapi segala hal yang tidak Anda ingini.

Lalu apa Indera ketujuh? Inilah indera yang paling menentukan kualitas hidup Anda.

Jika Anda telah mengerti tentang LoA (Hukum Daya Tarik) dan mulai menggunakannya berarti Anda telah memiliki indera ketujuh, tetapi Indera ini akan lebih lengkap jika anda percaya kepada yang Maha Besar. Indera ketujuh berada di dalam diri Anda ketika Anda sudah bisa menaklukan perasaan Anda, mengendalikan emosi Anda, mengarahkan diri Anda untuk selalu memikirkan yang terbaik, membicarakan yang terbaik dan ketika Anda sudah bisa menolak melakukan kesalahan, mempercayai Tuhan dan selalu penuh harapan dalam hati.

Jika Anda marah, indera ketujuh Anda yang menenangkan Anda, jika Anda sedih, itu yang akan menghibur Anda, jika Anda khwatir itu yang akan memberi harapan, Indra ini yang akan membuat Anda selalu bersyukur, selalu penuh cinta dan selalu melakukan kebaikan. indera ini akan memberi hidup anda segala yang selalu Anda impikan. Memberi anda kebahagiaan. Memberi anda keselamatan.

Indera ini disebut IMAN (Faith).

Ingat, Indera ketujuh inilah yang paling berperan dalam hidup Anda untuk meraih mimpi Anda.

Tetap belajar dan perkuat indera ketujuh Anda!


Pelajari Ulang Sesi 4
Lanjut Ke Sesi 6 >>


Baca selengkapnya...