TIPS HARI INI | The Secret Indonesia

Rangkuman TIPS HARI INI akan menyegarkan pikiran anda dan menjadi pegangan penting setiap hari di manapun, kapanpun anda berada. Dengan konsep pengajaran dari The Secret Indonesia, TIPS yang disediakan berkaitan erat dengan Hukum Atraksi dalam pengaplikasiannya dalam hidup anda. Pastikan TIPS - TIPS di bawah ini adalah bacaan wajib anda HARI INI. Jelajahi TIPS nya, pelajari, dan terapkan :)

TIPS 1 : Dengarkan Lagu / Musik Riang
Sering2lah lebih banyak mendengar lagu bertema riang dengan beat yang cukup kencang dibandingkan lagu bertema sedih dengan beat yang lambat dan tanamkan visualisasi impian anda pada setiap lagu riang favorit yang sedang anda dengar. Karena ketika setiap kali anda memutar ulang lagu riang favorit anda, visualisasi yang sempat anda tanam sebelumnya akan terpanggil kembali dari memori anda sehingga dapat memperkuat visualisasi impian yang anda sedang bangun dan memberikan semangat baru ke dalam jiwa anda setiap waktu. :)


TIPS 2 : Buatlah Daftar Syukur Setiap Hari
Syukuri, catat, dan ingat2 selalu hal yang membuat anda bahagia HARI INI di sebuah buku. Tambahkan terus daftar syukur (Gratitude List) anda setiap hari. Setiap anda sedang merasa "down" dan kurang bersemangat, lihat kembali dan visualisasikan daftar syukur yang selalu anda tulis di buku itu. Ketika membacanya, rasakan betul betapa bahagianya ketika hal yang anda syukuri itu terjadi waktu itu. Hal ini akan selalu mengkondisikan perasaan anda tetap dalam keadaan positif & bahagia dan akan menjauhkan diri anda dari pikiran mayoritas yang negatif. Dan yang tentunya akan kembali mendatangkan realitas2 dalam hidup anda yang selalu dapat anda syukuri. :)


TIPS 3 : Reset Pikiran Negatif Dengan Visualisasi Positif
Tidak pernah ada kata bosan untuk selalu anda ingat, bahwa Hukum Atraksi terjadi setiap saat di manapun anda saat ini. Dia menarik apa yang anda lihat, dia menarik apa yang anda pikirkan, dan dia menarik apa yang anda rasakan saat ini. Bagaimana perasaan anda detik ini? Bahagia? Jika ya, pertahankan! Namun, jika perasaan anda sedang tidak bahagia detik ini, alihkan pikiran anda sekarang juga! Pikirkan hal apa saja yang bisa membuat anda bahagia. Atau anggap saja X (sesuatu / seseorang) adalah hal yang menjadi beban pikiran anda saat ini, maka alihkan pikiran anda dengan membuat visualisasi positif mengenai si X. Misal anda mempunyai masalah dengan pasangan anda, maka visualisasikan hal positif mengenai pasangan anda. Latih kebiasaan ini sehingga lain waktu anda dapat dengan mudah me-RESET pikiran / perasaan negatif menjadi yang positif dalam waktu sekejap :)


TIPS 4 : Perasaan Anda Di Awali Dari Kata - Kata Yang Anda Ucapkan
Kata - kata akan membentuk suatu pikiran. Pikiran akan membentuk suatu perasaan. Dan perasaan adalah hal yang PALING PENTING dilibatkan dalam proses visualisasi yang anda lakukan untuk mewujudkan sebuah impian. Jadi, PERHATIKAN TUTUR KATA ANDA SETIAP HARI. Apa yang anda katakan setiap hari membentuk perasaan anda. Jika perasaan anda bahagia, anda akan membentuk realitas hidup yang membuat anda bahagia. Jika perasaan anda sedih, anda akan membentuk realitas hidup yang membuat anda sedih. Jadi anda dapat mulai mengubah perasaan anda saat ini dimulai dari KATA - KATA ANDA SETIAP HARI.


TIPS 5 : Katakan : "Terima Kasih TUHAN"
Setiap kali anda melihat TIPS ini, beri senyuman lebar dan katakan 10x : "TERIMA KASIH TUHAN" (sambil visualisasikan IMPIAN dan KEINGINAN anda sudah di TANGAN anda SEKARANG). Bisa mulai rasakan emosi bahagia yang sedang mengalir di hati dan pikiran anda sekarang? Saat seperti inilah di mana proses penciptaan sedang terjadi dalam hidup anda! PERCAYALAH!


TIPS 6 : Kendalikan Pikiran Anda Ke Arah Yang Anda Inginkan Setiap Saat
Kendalikan selalu pikiran anda ke arah yang anda inginkan setiap hari. Di saat anda berada pada zona nyaman dan berhenti mengendalikan pikiran anda, hidup anda akan berjalan secara otomatis yang pada akhirnya arah hidup anda merujuk pada hal yang kurang anda inginkan. Jadi selalu kendalikan pikiran anda di saat anda berada pada zona nyaman sekaligus.


TIPS 7 : Hadapi Curahan Hati Seseorang Dengan Hal Positif
Jauhkan telinga anda dari curahan hati seseorang seperti hal negatif mengenai keuangan, hubungan cinta yang buruk, ataupun penyakit. Jika anda tidak dapat terlepas dari pembicaraan seperti itu, jangan sedih karenanya terlebih turut menyelami keadaannya. Namun bantulah mereka dengan mengubah pembicaraannya menjadi hal - hal yang dia inginkan dari masalahnya itu dan bantu FOKUS kan dia pada keinginannya. Dengan begitu, frekuensi getaran (emosi) dia akan setara dengan frekuensi getaran positif anda, bahkan semakin besar. Sebagai pembuka topik, awali dengan bertanya kepadanya : "Jadi apa yang sebenarnya anda inginkan?"



7 comments:

Anonymous said...

Saya mengawali hari ini dengan seakan akan saya bahagia meskipun sebenarnya saya sedih karena masa cuti saya yang hanya 2 minggu di Indonesia akan berakhir. Tetapi persaan sedih dimana saya akan meninggalkan kembali istri, anak dan orang tua tercinta saya rubah dengan perasaan bahagia karena saya sudah mengalami 2 minggu yang bahagia bersama mereka. Saya harus kembali lagi ke negara orang untuk bekerja kembali mencari nafkah yang saya tanmkan dalam hati dan semangat kerja saya n=bahwa apa yang saya lakukan ini untuk mereka juga.
Saya tidak menyesal untuk hari kemarin dan saya bahagia dengan hari ini dan saya tidak mau dijajah oleh perasaan sedih yang tidak bawa kebaikan buat saya dan keluarga saya, itu yg saya tanamkan hari ini. Bersyukurlah sebanyak banyaknya kepada Tuahn kita bahwa kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk merasakan bahagia. Buang jauh jauh rasa sedih dan bersyukur banyak-banyak membuat orang sekeliling kita pun merasakan energi positif dari kita. Istri, anak dan orang tua pun bangga pada saya karenanya dan senantiasa mendoakan saya.

lookahead said...

Wahhh....
makin keren nih blognya....
mantau terus ah....

Hendrik Setiawan said...

"Enjoy The Process" - The Secret

Percayalah, bahwa semua yang terjadi dalam hidup kita adalah sebuah proses ke arah yg jauh lebih baik. Saya setuju dengan pendapat anda bahwa untuk terus berpikir positif dan mengucap syukur, karena memang itulah kunci utama kebahagiaan dalam hidup anda dan kita setiap orang.

Bahkan berdasar kenyataan, orang - orang sukses pun tidak pernah terlepas dari rasa syukur, karena mereka tanpa sadar mengetahui bahwa syukur adalah bagian dari hidup mereka. :)

Anonymous said...

Bagaimana kalau lagu riang tersebut berlirik negatif, apa boleh didengarkan???

Adalist lagu riang yang cocok didengar nggak???

Hendrik Setiawan said...

@ anonim : Semuanya balik lagi pada penggunaan emosi anda. Ketika anda merasakan perasaan / emosi yang bahagia saat mendengar lagu riang berlirik negatif itu, ya sah sah saja, yang penting jika lagu itu akan tetap mengkondisikan perasaan anda dalam keadaan bahagia sampai2 anda dapat bernyanyi lagu itu sambil teriak2 mungkin, hehehe, boleh2 saja. Ya memang lebih bagus anda mendengar lagu riang berlirik positif, karena walau bagaimanapun, lirik lagu yang anda dengar berulang2 dan anda resapi kata2nya ke dalam hati anda, lagu itu malah akan menjadi realitas anda nanti. hehehe.. Tapi tetap faktor terpenting : RASAKAN PERASAAN anda saat mendengar lagu yang anda dengar. Apakah luapan emosi bahagia mulai terasa saat mendengar lagu itu? Jika ya, lagu2 semacam itu yang harus sering anda dengar. :)

Mengenai list lagu riang saya tidak bisa merekomendasikan, karena itu tergantung selera loh. hehehe..

Anonymous said...

sejak saya mengenal the secret hidup saya rasakan lebih bermakna, lebih merasa bersyukur atas apa yang saya dapatkan, walaupun memang tak semuanya berjalan dengan mulus setidaknya pikiran saya lebih bijak dan bertindak secara postif untuk menghadapi permasalahan hidup. satu hal yg paling hebat saya bisa menghentikan kebiasaan saya sebagai seorang perokok. Terimakasih TUHAN

Anonymous said...

Alhamdulillah... Saya telah meminta uang 2 juta rupiah, dan terwujud. The Secret adalah RAHASIAnya.

Mari lanjutkan dengan permintaan-permintaan selanjutnya, InsyaAllah pasti terwujud.

Mari kita lebih banyak meminta untuk kehidupan yang kita inginkan. Sekarang mimpi, selanjutnya kenyataan.

Salam The Secret Indonesia.

Post a Comment

Mari berbagi dengan sesama dengan cara menceritakan pengalaman anda berkaitan dengan topik ini, atau sampaikan komentar & saran anda semuanya di sini.