Pelajaran The Secret Indonesia | Sesi 6

Menggunakan The Secret

Menggunakan The secret sangat sederhana tetapi rasanya seperti suatu kegilaan dan seakan-akan tidak masuk akal, kenapa? Karena anda akan melakukan hal-hal yang tidak dilakukan kebanyakan orang. Malah anda akan melakukan hal-hal yang sering dilarang, sering dianggap sesuatu yang membuat Anda jadi :”Gila”.

Anda harus cukup kuat untuk melakukan hal ini. Tapi jika anda sudah menguasainya, anda akan sangat takjub dengan hal ini.

Mungkin ini bisa menjadi pelajaran bagi kita, Banyak motivator atau guru-guru mengajarkan tentang hal-hal yang masuk akal, hanya memunculkan pikiran-pikiran yang sebenarnya sudah ada ke permukaan, mereka membahas hal-hal teknis dan hanya sedikit membahas tentang pikiran, kemauan dan impian, atau ada yang menjadikan impian sebagai suatu pembukaan.

Mereka menyampaikan banyak hal yang sama tetapi dengan gaya dan konsep yang berbeda, contoh, metafora dan referensi yang berbeda, kebanyakan mengatakan hal-hal yang sebenarnya kita sudah tahu. Seperti: Memberikan terbaik, Sukses perlu perjuangan dan kegigihan, harus pintar, harus jeli,. Harus sabar, harus tekun, harus belajar dari kegagalan, dll.

Saya tidak mengkritik tapi saya mempelajari secara saksama dan mungkin anda bisa mempelajarinya juga, jika yang membaca hal ini merasa terpojok saya minta maaf, jika anda salah satu motivator hal ini bisa menjadi pelajaran bagi anda, Anda bisa melihat apa yang dilakukan oleh orang-orang setalah sekian lama mengikuti banyak seminar, mereka kelihatan begitu termotivasi, kekuatan mereka seperti di charge menjadi tenaga turbo, begitu berapi-api dan seakan-akan mereka semakin pinter, kesuksesan terlihat lebih dekat di depan mata, tetapi kemudian mereka berjuang dengan sangat keras, memang banyak yang berhasil tapi lebih banyak yang gagal.

Yang berhasil harus terus bekerja dengan susah payah sampai lupa untuk menikmati hidup mereka, hidup terasa seperti perlombaan, seperti sebuah arena bukannya sebuah taman yang indah. The secret mengajarkan kita bagaimana menikmati hidup bukan untuk mengejar kenikmatan.

Mungkin anda bertanya bagaimana bahagia jika tidak sukses?
Jika pertanyaan tadi adalah pertanyaan anda, anda harus membuka mata anda. Kesuksesan belum tentu membawa kebahagiaan tetapi kebahagiaan sudah pasti membawa kesuksesan, anda bisa bertanya kepada siapa saja orang sukses yang hidup dalam sebuah taman dan mereka akan membenarkan pernyataan tadi, orang sukses yang hidup dalam arena yang kejam tidak menikmati hidup mereka, mereka penuh kelimpahan tapi itu semua semu, jika anda ingin hidup sukses dalam sebuah taman anda harus melakukan hal-hal yang “Gila”.

ketika anda membaca artikel ini anda mendapat hal-hal yang gila! “Gila bener” kok dia bisa beli mobil baru yah? Nah anda pernah kan mendengar kata-kata yang seperti tadi? Jika anda ingin mendapat suatu hal yang “Gila” anda harus bertingkah seperti orang “Gila”, saya akan mengajarkan bagaimana untuk menjadi “Gila’ hahaha

Pernahkah anda melihat ada orang yang kelihatan begitu sukses kemudian kehilangan kesuksesan mereka? Tanya mengapa? Pasti karena mereka mulai kehilangan keyakinan, kepercayaan dan ada masalah emosional lainnya. Bukannya karena kehilangan strategi, kepintaran dan hal teknis lainnya. Dalam dunia bisnis “Cara” sudah menjadi bagian yang rata-rata di miliki setiap perusahan, yang bisa membawa perbedaan hanyalah satu : “Spirit”.

Jika anda ingin menerapkan rahasia ini anda harus benar-benar percaya bahwa anda memiliki “Spirit” berpikirlah bahwa suatu yang tak masuk akal bukanlah hal yang tidak benar. Mungkin bagi anda hal-hal yang tak masuk akal = hal hal yang masuk akal bagi orang orang besar.

Menggunakan rahasia ini sangat sederhana, hanya ada tiga langkah yang harus anda kuasai.

1. Meminta

Meminta adalah hal yang sangat mudah, jika anda menginginkan sesuatu anda sudah meminta. Meminta seharusnya jelas artinya hal yang anda inginkan harus jelas gambarannya, untuk mendapatkan gambaran yang jelas anda perlu berImajinasi. Misalnya jika anda ingin sebuah mobil anda meminta dengan cara memikirkan sebuah gambaran yang jelas tentang mobil itu, warnanya, mereknya, bentuknya, kalau perlu nomor platnya. Anda harus konsisten, jika warnanya merah, harus terus merah, jangan hari ini merah besok putih kemudian kuning, keinginan yang tidak kuat membingungkan proses meminta ini. Disaat meminta jangan memikirkan hal-hal teknis atau cara. Pikirkan saja bahwa anda menginginkan sebuah mobil.

2. Jawaban

Setiap permintaan selalu dijawab, pada tahap ini Semesta akan menggerakan Orang-orang, situasi dan semua hal yang bisa membuat keinginan anda menjadi nyata. Anda harus sering-sering bervisualisasi dalam tahap ini agar keinginan anda cepat tercapai. Yang paling penting disini adalah anda merasakan segala kebahagiaan persis jika anda telah memiliki keinginan anda itu, tersenyumlah, rasakan kebahagiaannya, rasakan kesenangannya, berpura-puralah bahwa anda sudah memilikinya. Anda tidak perlu tahu bagaimana cara dan berapa lama karena semuanya akan diatur oleh Tuhan melalui alam semesta. Malah tindakan anda akan terinspirasi dengan sendirinya. Percaya saja, yakin dan jangan pernah ragu.

3. Menerima

Ini adalah tahap yang paling sulit dan paling “gila”. Dalam tahap ini anda harus mempersiapkan diri untuk menerima apa yang anda inginkan. Selaraskan diri anda seperti apa yang anda inginkan. Kalau perlu segera bersihkan garasi anda atau buatlah sebuah garasi baru. Buatlah diri anda seakan-akan anda sudah menerima yang anda inginkan. Disini adalah sangat penting untuk sabar, keinginan anda tidak akan muncul jika anda belum siap. Ketika anda merasa sangat gembira, merasa senang berarti keinginan anda mulai selaras dengan diri anda. Sebaliknya jika anda merasa putus asa, merasa sedih atau menyerah maka keinginan anda semakin jauh dari anda.

jika terjadi sesuatu yang buruk anda tak perlu bersedih atau merasa putus asa atau frustasi, anggap itu semua sebagai proses, setiap kegagalan adalah proses, tetap yakin dan percaya bahwa anda akan menerimanya.

Selalulah bersyukur untuk apa yang sedang datang, tak usah pikirkan ketiadaannya bersyukur saja dan anda akan menerimanya. Sulit bukan??? Sulit tetapi jika anda mulai terbiasa anda akan sangat menikmati proses ini.

Hal ini sudah terbukti, pacar saya baru saja membeli Skutermatik Honda Beat padahal motornya di rumah sudah 3, dan itu didapatkannya dengan dirinya sendiri, hanya untuk membuktikan apa The Secret ini bekerja. Dia selalu menikmati proses ini. Proses yang paling disukainya adalah bagian Visualisasi dan bersyukur. Kayak orang gila hahahahaha tapi akhirnya dia mendapatkan hal-hal yang “gila” padahal dia hanya seorang wanita yang lugu dan tidak pernah tau tentang bisnis, marketing, sales dll. dia hanya tau bagaimana bermimpi yang benar dan melakukan rahasia ini. lebih gila lagi dia mau menarik sebuah mobil ckckckck

Pertama kali saya mempraktekan tahap-tahap tadi Rasanya memang seperti jadi orang gila, orang tua saya merasa ada yang beda dengan saya, malah saya pernah dibawa ke rumah sakit jiwa ckckckck

Jika anda ingin mencoba silahkan tapi ingat jangan merasa terbebani tetapi merasa senanglah dengan proses ini, rasakan proses ini sebagai bagian pengerjaran impian anda.

Ingat yang paling penting dari proses ini adalah beremosi positif, penuh keyakinan dan selalu bersyukur, gunakan indera ke 6 dn ke 7 Anda! Mereka akan mempermudah anda mendapatkan apa yang anda inginkan…

Mau gak jadi orang "Gila"? :)


<< Pelajari Ulang Sesi 5
Tunggu Pelajaran Sesi Selanjutnya


8 comments:

Anonymous said...

markus 11:24 karna itu aku berkata kepadamu:apa saja yang kamu minta dan doakan,percayalah bahwah kamu telah menerimanya,maka hal itu akan diberikan kepadamu

mona said...

aminnnnnnnnn....... aku sudah meminta... aku segera dijawab, dan aku siap menerima....

Anonymous said...

Dalam Al quran ada satu firman Allah yang kira kira begini "Berdoalah, niscaya akan Aku kabulkan, oleh karena itu berimanlah kepada Ku.
Firman itu menunjukkan ke universalan dari hukum Sang Pencipta. Pada bagian "Berdoalah niscaya Aku kabulkan", disitu Sang Pencipta tidak mengharuskan syarat apapun kecuali menyuruh kita utk meminta. Tidak disebutkan kita harus beriman terlebih dahulu, tidak disebutkan kita harus berbuat sesuatu terlebih, juga tidak ditujukan untuk umat tertentu tapi seluruh manusia ciptaan Nya, so cukup hanya meminta dan akan dikabulkan.
Atas kesaksian kita thd peristiwa "meminta dan dikabulkan" itu baru kemudian kita diminta untuk beriman seperti bagian terakhir dari firman Allah tersebut yaitu "oleh karena itu berimanlah kepada Ku"

Anonymous said...

Ketika kubaca pelajaran2 di sini, pas saat itu orang yg kontrak di rumahku suami istri sedang bertengkar, setelah kutelaah ternyata sebelumnya itu 2-3 menit aku hampir bertengkar dengan istriku, oh ini rupanya vibrasi / getaran dari aku tadi yg kurang bagus, menyadari hal itu lalu kupanggil istriku untuk berdo`a bersama denganku agar pertengkaran tetanggaku tadi reda/selesai, tapi karena tidak langsung spontan reda - lalu kulakukan peluk istri dan cium seraya minta maaf pada istriku(perbaiki vibrasi diri dulu)- setelah saya rasa vibrasi/getaran kami bagus, selang 1 - 2 menit kemudian tidak terdengar lagi pertengkaran tetanggaku tadi. Alhamdulillaah

Anonymous said...

aku mengingini sebuah mobil lalu mempraktekkan the secret dan membuat wallpaper didesktop notebook ku dengan gambar mobil dan kata2 syukur seolah-olah sudah memilikinya. temenku melihat dan membacanya keras2 dengan kesan menghina dan mungkin menganggap aku sudah tidak waras. tapi itu tidak mematahkan hasratku untuk terus memvisualisasikan keinginanku dan justru semakin memperkuat keyakinanku bahwa keinginanku pasti tercapai dan siap menjadi "gila" dengan ilmu the secret.
alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah aku bahagia dan bersyukur menemukan blog ini, semoga admin blog ini senantiasa dalam lindunganNya. amin

ericks said...

maksudnya menerima itu bagaimana sih ,apa kita serahkan semua hasilnya pada yang maha kuasa atau kita setiap harinya dalam situasi apapun kita seolah olah sudah memiliki barang yang kita impikan ya,maksih

Hendrik Setiawan said...

Iya, maksudnya menerima itu seperti "kita seolah olah sudah memiliki barang yang kita impikan". Ibarat kita sedang "menerima" barang yg kita inginkan di tangan kita :)

letsdietogether said...

hai kawan.. Salam bagi sang penulis Blog ini... luar biasa, ternyata semesta mempertemukan saya dengan blog ini, apa yang selama ini ada dalam pikiran saya ternyata tertuang disini.. semesta mempertemukan kita..

Post a Comment

Mari berbagi dengan sesama dengan cara menceritakan pengalaman anda berkaitan dengan topik ini, atau sampaikan komentar & saran anda semuanya di sini.