Pelajaran The Secret Indonesia | Sesi 5

7 Senses – 7 Indera

“BLAAR”

Tadi pagi sebelum ke kantor saya dikejutkan oleh suara petir yang sangat keras, hujan datang dengan tiba-tiba seperti tamu yang tak diundang, mata saya melihat awan yang mendung, telinga saya mendengar suara petir yang keras, kulit saya merasakan hawa dingin dan kemudian Insting saya mengatakan bahwa saya harus kembali ke rumah. Saya merasa seperti ada yang kurang dalam diri saya. Saya kembali ke dalam rumah dan mendapati bahwa ternyata ada barang penting yang ketinggalan.

Saya sangat bersyukur dan kemudian saya duduk relax dan mulai berpikir :”Sekarang sudah tidak ada yang salah, semuanya beres, Emosi saya juga dalam keadaan positif walau komputer saya rusak total, jadi seharusnya sekarang saya ke kantor”, saya berdoa dan hanya 5 menit kemudian hari sudah cerah kembali, ajaib bukan?

Nah, bayangkan jika Anda berada dalam situasi itu? Apa yang akan Anda lakukan? Ketakutan karena perubahan cuaca yang cepat, merasa kesal atau jengkel karena tiba-tiba hujan lebat?

Indera adalah alat yang menghubungkan pikiran kita dengan material yang ada di sekitar kita, indera adalah sarana yang kita miliki untuk berinteraksi dengan alam semesta.
Indera Anda sangat mempengaruhi tindakan Anda, tetapi hanya pikiran Anda yang paling menentukan apa yang menjadi respon Anda untuk bertindak.

Kita memiliki 7 Indra : Indera Penglihatan, Penciuman, Pendengaran dan Pengecap, Perasa. Mungkin Anda berpikir bukankah indera manusia hanya ada 5?

Lalu apa indera yang ke 6? Masa sih ada indera ke 7?

Inilah hal yang paling menarik, mari kita pelajari.

Disekolah biasanya kita hanya mempelajari 5 indera, 5 indera tadi sudah disebutkan diatas, nah ternyata ada indera ke 6, Indera itu disebut “Extrasensory perception” Indera ini dimiliki semua orang maupun hewan, termasuk Anda! Mari kita pelajari:

“Extrasensory perception” adalah Indera yang tidak dirasakan oleh fisik tapi bisa dirasakan di dalam pikiran. Istilah ini diciptakan oleh Sir Richard Burton, dan diadopsi oleh psikolog Duke University JB Rhine untuk menunjukkan kemampuan psikis seperti telepati, Indera ini juga sering disebut insting atau firasat,

Indra keenam bukan hanya dimiliki manusia tetapi juga binatang, malah binatang yang lebih banyak menggunakan indra keenam ini. Untuk lebih memahami indera keenam bacalah kisah berikut ini, Tetapi jika ada yang trauma dengan peristiwa Tsunami silahkan lewati saja: http://www.facebook.com/note.php?created&%C2%ACe_id=10150109624323957#%21/notes/rofni-rofia-sangeroki/indera-keenam/10150109624323957

Nah Setelah Anda catatan tadi sekarang Anda pasti berpikir jika Anda memiliki indera keenam, bagaimana Anda mengenali indra keenam itu?

Dalam The Secret indera keenam ini adalah perasaan yang terjadi sebagai respons dari apa yang selalu Anda pikirkan dan apa yang Anda selalu fokuskan. Inilah “Cara” yang Anda selalu cari selama ini.

Jika Anda menginginkan mobil, pastilah Anda bertanya bagaimana caranya? Dan saya menjawab bahwa Anda harus lebih fokus pada keinginan itu, selalu membayangkannya , percaya bahwa Anda bisa mendapatkannya dan bersyukurlah bahwa Anda sedang menerimanya. Lalu caranya bagimana? Lagi-lagi cara yang selalu dipertanyakan, Anda tak perlu fokus pada “cara” tetapi fokus saja pada keinginan Anda, caranya akan datang dengan sendirinya.

Disinilah Indera keenam berfungsi: Ketika Anda telah melakukan yang saya katakan tadi, misalnya mengingini sebuah mobil dan benar-benar mengingini sebuah mobil, sekali lagi: Anda sungguh-sungguh ingin memiliki mobil, Indera keenamlah yang akan memandu Anda mendapatkan hal itu.

Jika firasat Anda bahwa Anda akan mendapatkan itu maka Anda pasti mendapatkan hal itu, firasat sangatlah kuat untuk membuat sesuatu jadi kenyataan. Tapi sayangnya firasat kebanyakan hanya digunakan pada hal-hal yang tidak diingini. Saya tidak mengatakan disini bahwa Indera keenam adalah firasat tetapi firasat juga merupakan bagian dari indera ke enam. Berfirasat baiklah, itulah indera keenam Anda dan Anda bisa mengendalikannya!

Mungkin Anda berpikir, bukankah firasat muncul dengan sendirinya?

Benar firasat muncul dengan sendirinya, tetapi Firasat muncul berdasarkan apa yang sering kita masukan dalam otak kita, jika Anda cenderung memasukan hal-hal yang tidak baik dalam otak Anda maka Anda akan selalu berfirasat tidak baik, dan hal-hal yang tidak baik anak menemani hidup Anda. Masukanlah hal-hal yang baik dalam otak Anda dan Anda akan banyak memiliki firasat yang baik. Dengan berfirasat baik Anda akan menarik banyak kebaikan dalam kehidupan Anda.

Indera keenam ini juga dipengaruhi oleh pengalaman hidup kita, pengalaman hidup yang buruk cenderung membuat kita selalu berfirasat yang buruk pula, jangan terpaku pada masa lalu yang kelam tetapi mulailah memandang ke depan.

Pelajarilah hal-hal yang baik, yang bisa membuat Anda senang, membuat Anda optimis dan membuat Anda penuh harapan. Sesungguhnya perasaan dan emosi positif akan memperkuat indera keenam Anda!

Indera Dihubungkan dengan energi –Anda sudah mempelajari tentang energi di pelajaran IV- Indera Anda merespon keadaan dengan cara merasakan energi yang ada di sekitar Anda. Indera menerima umpan balik perubahan-perubahan energi atau frekuensi diluar diri Anda dan kemudian meneruskan kepada pikiran Anda untuk diproses. pikiran Anda kemudian menentukan respons apa yang harus dilakukan pada perubahan-perubahan itu.

Pikiran yang positif selalu memberi respons yang positif pula, pikiran yang positif selalu menanggapi perubahan-perubahan itu dengan memandang dari prespektif yang berbeda, prespektif yang optimis yang membuat Anda terpacu bukannya terpuruk.

Emosi-emosi positif memperkuat indera Anda sedangkan emosi-emosi negative mengacaukan Indera Anda malah merusak Indera keenam Anda. Karena itu usahakanlah untuk selalu berpikiran dan beremosi yang baik.

Hidup menawarkan banyak masalah tetapi masalah itu hanya bisa berkembang jika Anda memberi ruang untuk masalah itu masuk dalam diri Anda. Jadikanlah masalah sebagai suatu penuntun, yang menuntun Anda untuk memperbaiki kesalahan Anda, untuk memberitahukan kelalaian Anda dan sebagai sesuatu yang memotivasi Anda untuk menjadi lebih baik lagi. Rubahlah prespektif Anda dalam menanggapi segala hal yang tidak Anda ingini.

Lalu apa Indera ketujuh? Inilah indera yang paling menentukan kualitas hidup Anda.

Jika Anda telah mengerti tentang LoA (Hukum Daya Tarik) dan mulai menggunakannya berarti Anda telah memiliki indera ketujuh, tetapi Indera ini akan lebih lengkap jika anda percaya kepada yang Maha Besar. Indera ketujuh berada di dalam diri Anda ketika Anda sudah bisa menaklukan perasaan Anda, mengendalikan emosi Anda, mengarahkan diri Anda untuk selalu memikirkan yang terbaik, membicarakan yang terbaik dan ketika Anda sudah bisa menolak melakukan kesalahan, mempercayai Tuhan dan selalu penuh harapan dalam hati.

Jika Anda marah, indera ketujuh Anda yang menenangkan Anda, jika Anda sedih, itu yang akan menghibur Anda, jika Anda khwatir itu yang akan memberi harapan, Indra ini yang akan membuat Anda selalu bersyukur, selalu penuh cinta dan selalu melakukan kebaikan. indera ini akan memberi hidup anda segala yang selalu Anda impikan. Memberi anda kebahagiaan. Memberi anda keselamatan.

Indera ini disebut IMAN (Faith).

Ingat, Indera ketujuh inilah yang paling berperan dalam hidup Anda untuk meraih mimpi Anda.

Tetap belajar dan perkuat indera ketujuh Anda!


Pelajari Ulang Sesi 4
Lanjut Ke Sesi 6 >>


2 comments:

Bawah Sadar said...

Artikelnya keren juga..
Thk's sudah berbagi..

Unknown said...

Saya ingin memperoleh bantuan dana bagi masyarakat miskin dan janda yang ada di desa saya. Saya Ketua yayasan sosial al Amir yang bergerak dibidang layanan masyarakat tak mampu. Jumlah yang di asuh Yayasan ini sekarang mencapai 200 orang terdiri diri perempuan dan laki-laki, namun mayoritas wanita. saya ingin dapat bantaun dana (bukan pinjaman) untuk memberikan keterampilan berupa bisnis kecil-kecilan, seperti jual Bakso, gorengan dan lain sebagainya, karena mayoritas mereka petani dan ekonominya sangat lemah. Mohon petunjuknya. Kontak Hp. 081999910077

Post a Comment

Mari berbagi dengan sesama dengan cara menceritakan pengalaman anda berkaitan dengan topik ini, atau sampaikan komentar & saran anda semuanya di sini.