Pikirkan Baik - Baik : Apa yang Benar - benar Anda Inginkan?

Apa yang anda benar - benar inginkan dalam hidup anda sekarang? Kesehatan, rumah mewah, pasangan hidup, uang yang banyak? Pastikan apa yang anda inginkan itu telah anda pikirkan dengan baik - baik dan yang tentunya memang satu hal yang benar - benar anda memang inginkan. Jika anda menginginkan rumah mewah, pastikan rumah mewah seperti apa yang anda mau, memiliki 3 lantai, terdapat kolam renang di dalamnya, lantainya yang berlapis keramik, dan sebagainya. Perhatikan dan pastikan dengan baik setiap detail dari keinginan anda.

Mengapa saya mengatakan ini semua?

Satu hal yang yang perlu anda tahu bahwa semua yang anda inginkan pasti terwujud selama anda memang sudah meyakini apa yang anda inginkan akan terwujud. Seperti dalam ilmu Fisika Kwantum dalam film The Secret yang mengatakan "You cannot have the universe without the mind entering to it" - Anda tidak dapat memiliki alam semesta dan segala isinya jika pikiran anda tidak ikut serta di dalamnya. Intisari dari kalimat tersebut menyatakan bahwa pikiran kitalah justru yang membentuk segala isi dalam alam semesta, apa yang anda inginkan dalam alam semesta ini dibentuk dari pikiran anda sendiri. Berdasarkan dengan pemahaman itu, sekarang saya baru mengerti, bahwa saya dan anda harus benar - benar tahu apakah sesuatu yang kita inginkan itu sudah anda pikirkan matang - matang, karena sekali anda menerapkan hukum atraksi untuk mencapai keinginan, alam semesta akan mewujudkan keinginan anda sama persis dengan apa yang anda inginkan.

Saya ada sebuah pengalaman pribadi yang akan saya ceritakan kepada anda. Sebenarnya ini mengenai hal kecil, tapi hal kecil ini telah mengubah konsep pemikiran saya mengenai hebatnya kekuatan Hukum Atraksi.

Di masa saya SMA dulu, saya sempat menginginkan sebuah handphone Nokia 7710 Touch screen yang memang pada saat itu hp Touch Screen masih jarang sekali. Saya tidak pernah memegang dan melihat secara langsung di depan mata seperti apa model dan kecanggihannya. Yang saya lakukan saat itu hanya mengambil brosurnya di salah satu toko elektronik dan menyimpannya di rumah saya. Saya tidak peduli seperti apa hp itu, di pikiran saya yang penting saat itu adalah saya menginginkan hp yang jauh berbeda daripada kebanyakan orang. Karena saya memang senang menjadi seorang trendsetter :)

Pemahaman mengenai Hukum Atraksi saat itu hanya saya pelajari dari sebuah buku karangan Joseph Murphy yang berjudul "The Power of Your Subconscious Mind" yang mengajarkan saya untuk melakukan teknik visualisasi untuk dapat mewujudkan keinginan seseorang. Yang saya lakukan saat itu adalah menggunting brosur hp itu, dan saya simpan di dalam binder. Tidak pernah lupa saya menyisakan waktu untuk melihatnya dan memvisualisasikannya di pikiran saya, dan saya serahkan kepada Tuhan dengan mengatakan dalam hati "semuanya terwujud, Amin" :) Seperti itu hal rutin yang saya lakukan. Saya melupakan konsep adanya waktu, saya tidak pernah menanyakan kapan hp yang saya inginkan itu akan terwujud. Saya hanya terus melakukan Teknik Visualisasi dan sugesti seperti itu "hampir" setiap hari selama 5 menit lalu melepaskannya ke alam semesta.

Waktu berlalu begitu cepat sampai - sampai saya melupakan keinginan saya akan hp itu. Tetapi anda tahu apa yang terjadi selanjutnya? Suatu hari sepulangnya saya dari sekolah, kakak saya berteriak kepada saya, "lihat nih, kakak beli hp baru". Saya sempat tercengang dan terkejut, ternyata hp yang kakak saya beli adalah hp nokia 7710 Touch Screen! Saya sempat bingung, apakah ini sekedar kebetulan atau tidak. Kakak saya tidak pernah membicarakan akan membeli hp itu sebelumnya, bahkan sama sekali tidak ada rencana membelinya. Hp itu akan menjadi hak milik saya, namun karena 1 hal, ternyata hp itu tergolong produk nokia Touch Screen yang kurang bagus kualitasnya. Hanya modelnya saja yang keren, Touch Screen. Pada akhirnya saya dengan menyesal harus merelakan hp itu untuk tidak saya miliki, dan kakak saya pun menjualnya kembali, karena memang saya tidak menyukainya..

Pelajaran apa yang saya dapat dari pengalaman yang saya di atas? Jika saja saya memastikan terlebih dahulu keinginan apa yang benar - benar saya inginkan, semuanya tidak akan berakhir dengan sedikit penyesalan. :) Namun, hal positif yang bisa saya ambil adalah :

  1. Semua keinginan seseorang sudah pasti bisa diwujudkan dengan menggunakan kekuatan visualisasi dan teknik sugesti yang secara fokus dilakukan terus menerus, jadi pastikan keinginan anda sudah diperhitungkan matang - matang sebelum anda menerapkan hukum atraksi, jangan sampai menyesal seperti saya layaknya pengalaman di atas.. hehehe
  2. Saya masih tidak mengerti konsep Hukum Atraksi saat itu, karena walaupun anda mengerti tidak mengerti cara kerjanya, Hukum Atraksi akan selalu menjadi hukum yang turut serta mengendalikan hidup anda.
  3. Bagaimana dan kapan keinginan itu terwujud tergantung kekuatan fokus anda dan melupakan adanya konsep waktu. Saat itu saya tidak pernah memikirkan bagaimana keinginan saya mendapatkan hp itu dapat terwujud. Siapa yang bisa menyangka kakak saya membeli hp yang benar - benar saya inginkan tanpa ada perencanaan sama sekali sebelumnya. Dan mengenai waktu kapan terwujudnya, saya tidak pernah memaksakan diri dengan mengatakan "ayo dong, cepat terwujud keinginan saya?!", tetapi yang saya lakukan hanyalah fokus, fokus, dan fokus - melakukan visualisasi dan sugesti hanya sekitar 5 menit setiap hari. Dan saya jamin, jika anda hanya fokus dan mengindikasikan bahwa segalanya terwujud sekarang dengan adanya perasaan / emosi senang yang sangat kuat, anda tidak akan lagi mempersoalkan waktu kapan terwujudnya. Keinginan anda akan muncul tepat di saat anda membutuhkannya dengan cara yang tak terduga!

Semoga salah satu pengalaman hidup masa kecil saya ini menjadi inspirasi besar buat kehidupan anda dalam menerapkan hukum atraksi. Anda harus tahu, hanya anda lah yang mempunyai kendali 100% terhadap hidup anda. Jadilah seperti apa yang anda inginkan. Jangan mencampuri segala sesuatu di luar yang mempengaruhi pikiran positif anda menjadi negatif. Percaya segala sesuatu yang anda inginkan sudah pasti akan terwujud! Kuncinya berawal dari pikiran bawah sadar anda :)

1 comments:

bedelstress said...

ane suka banget dengan teknik pengembangan diri kayak gini...
makasi cuy udah mo ngebagi

tetap semangaaaaaat

Post a Comment

Mari berbagi dengan sesama dengan cara menceritakan pengalaman anda berkaitan dengan topik ini, atau sampaikan komentar & saran anda semuanya di sini.