Film Rekomendasi | The Secret Indonesia

Siapa sih yang tidak suka menonton film? Entah itu VCD, DVD, ataupun Bioskop, semuanya pasti suka. Namun ada kala baiknya film yang anda tonton sehari - hari dapat "menarik" sesuatu yang anda inginkan ke dalam hidup anda. Maka di sini saya akan memberikan rekomendasi - rekomendasi film yang patut anda saksikan. Karena ini The Secret Indonesia, maka film - film yang saya resensi dan rekomendasikan di bawah KHUSUS hanya untuk kalian yang ingin mendapatkan hiburan sekaligus inspirasi & motivasi dalam mengisi waktu luang anda di rumah.

View From The Top (2003) - Drama Komedi

Donna (Gwyneth Paltrow, Shallow Hal), seorang wanita yang hidup di sebuah kota kecil dan keluarga yang cukup kacau ini memiliki impian besar untuk dapat keluar dari kehidupannya yang suram. Dia ingin menjalani hidup di kota besar dan menggapai segala cita - cita dan kemewahan dalam hidupnya. Dia berdoa di hari ulang tahunnya untuk berharap mendapatkan semua impiannya itu. Setelah bertahun - tahun lamanya, impiannya belum juga terkabul. Malah keadaannya semakin kacau, pacarnya pun tiba - tiba memutuskan hubungan dengannya untuk pergi dengan wanita lain. Di ambang kehancuran hidupnya, mendadak Donna menemukan ide cemerlang, dan dia mulai menjalani idenya itu untuk menjadi seorang peragawati di perusahaan kapal terbang. Dia yakin bahwa impiannya bisa lebih besar daripada yang ia dapatkan saat itu. Sang guru yang mengajarkan dia, Sally Weston (Candice Bergen, Sweet Home Alabama) membantu Donna untuk menanamkan sugesti dan memvisualisasikan apa yang benar2 dia impikan. Tantangan demi tantangan mulai menghadang, tetapi dia tetap yakin akan apa yang bisa dia gapai sampai dia menemukan cinta sejatinya. Apakah dia mampu mendapatkan impiannya juga cinta sejatinya? Film ini diperkuat dengan soundtrack lagunya John Kohr - Don't Stop Believin yang juga sekaligus mengajarkan kita untuk tidak pernah berhenti percaya akan impian yang kita ingin selalu gapai dalam hidup.


The Pursuit of Happyness (2006) - Drama

Sebuah cerita yang diinspirasikan pada kisah nyata mengenai sebuah keluarga miskin yang sedang terancam ekonominya. Chris Gardner (Will Smith, Men In Black) adalah sebuah kepala rumah tangga dari keluarga ini yang sedang mengejar kebahagiaan sejati dalam hidupnya. Di tengah kehidupan rumah tangganya yang semakin memburuk dan sang istri yang meninggalkannya, Chris mencoba melamar pekerjaan menjadi seorang broker saham dan di sana dia berharap dapat mensejahterakan anak satu - satunya yang masih tertinggal. Hidup yang serba kekurangan bersama anak satu - satunya itu sampai sempat membuat mereka tidak memiliki tempat tinggal lagi, homeless. Dalam keterpurukannya, Chris terus mencoba mencari cara untuk dapat keluar dari semuanya itu. Cerita yang sangat memberikan inspirasi untuk terus bertahan hidup di tengah kesulitan yang sedang menghadang.


North Country (2005) - Drama

Kisah sedih Josey Aimes (Charlize Theron, Sweet November) yang hidup dalam rumah tangga dengan 1 orang anak laki - laki, perempuan dan suami yang selalu kasar kepadanya. Josey sudah tidak tahan dengan perlakuan suaminya yang selalu memukulinya dan memutuskan untuk kabur bersama anaknya ke rumah ayahnya di luar kota. Sang ayah yang selalu berprasangka buruk dan kurang menghargai sifat terhadap Josey semakin menghancurkan batin dan kepercayaan dirinya sebagai wanita. Dia menginginkan perubahan besar dalam hidupnya. Dia menginginkan banyak uang untuk menghidupi kedua anaknya yang masih kecil. Sebagai single parent, dia berjuang menghadapi tantangan batin dan materi dalam keluarganya sendiri dan lingkungan kerja yang baru dilamarnya pada sebuah pertambangan yang mayoritas hanya berisi pekerja laki - laki saja. Pelecehan oleh banyak laki - laki diterima Josey di lingkungan kerja tempat ayahnya pun bekerja itu. Demi bertahan hidup, ia harus menempuh semuanya sampai dia berhasil membuat perubahan besar. Sebuah kisah nyata mengenai perjuangan di North Country, United States yang patut anda tonton. Kisah ini sekaligus tercatat sebagai sejarah yang sempat dituntut dalam peradilan tempo lalu melawan kasus pertambangan "Eveleth Mines" karena Josey menjadi wanita satu - satunya yang berhasil memerdekakan hak wanita untuk dapat bekerja layaknya laki - laki lain dalam pertambangan.


Erin Brockovich (2000) - Drama

Sebuah kisah nyata lain mengenai perjuangan seorang wanita temperamental yang kurang pendidikan dalam menghidupi 3 orang anak tanpa adanya sang suami. Dalam menghidupi kehidupan dirinya dan anak - anaknya, Erin (Julia Roberts, Pretty Woman) mencari lamaran kerja di mana - mana tanpa ada satupun yang mau menerimanya karena keterbatasan tingkat pendidikan di sekolahnya. Karena satu keberuntungan kecil, Erin mendapatkan celah untuk mendapatkan perubahan besar. Dia akhirnya meminta paksa dipekerjakan oleh sang pengacara yang sempat membantunya dalam kasus tabrakan mobil yang dideritanya. Dalam ketidaksopanannya dalam memakai baju kerja di kantor, siapa yang bisa menyangka bahwa wanita ini mampu membuka kasus sidang melawan perusahaan besar Gas & Elektrik yang ternyata diketahui menyebarkan zat beracun mematikan di lingkungan warga sekitarnya tinggal. Satu persatu kasus penyalahgunaan perusahaan ini mulai terebak yang pada akhirnya menjadikan sang Erin Brockovich wanita yang dikenal sangat berjasa dalam menuntut ganti kerugian perusahaan sebesar miliaran dollar. Perjuangan kisah hidup Erin semakin membawanya ke dalam kesejahteraan rumah tangga.


Cinderella Man (2005) - Drama

Kembali lagi pada salah satu film "based on true story", sebuah kisah nyata yang akan memberikan contoh nyata bagi inspirasi hidup anda. Dan inilah Cinderella Man, sebuah kisah nyata seorang petinju James J. Braddock (Russell Crowe, The Gladiator) pada tahun 1930 yang hidup di masa krisis ekonomi moneter di Amerika. Karir sebagai petinjunya hancur sampai pada akhirnya dia kesulitan membayar tagihan listrik dan rumahnya. Yang perlu dia lakukan hanyalah bertahan hidup hanya dengan menjadi pekerja buruh harian dengan gaji yang sangat kecil. Sampai tiba ketiga anaknya mulai banyak yang sakit karena kedinginan di musim salju masa itu. James dengan kerendahan hati dan sifat ayahnya yang luar biasa rela mengemis meminta uang kepada rekan kerja semasa dulu ketika menjadi sang petinju. Sang istri (Renee Zellweger, Bridget Jones Diary)yang setia menemani di kala kesusahan suaminya selalu memberi semangat luar biasa kepadanya untuk bersama - sama berjuang hidup. Sampai James dipanggil kembali untuk menjadi petinju melawan kelas berat internasional Max Baer (Craig Bierko, Superhero Movie : Wolverine). Ketakutan sang istri yang melihat suaminya di arena tinju melawan Max Baer, lawannya yang jauh lebih muda, membuat dirinya dan semua masyarakat ikut berdoa akan keselamatan nyawanya di arena pertandingan tinju. Akankah James berhasil mendapatkan kembali gelar tinju internasional dan keluar dari keterpurukan hidup keluarganya? Satu lagi kisah sedih yang sangat dalam mengenai kebijaksanaan, kerendahan hati, dan perjuangan hidup manusia.


Nantikan terus rekomendasi berikutnya . . .


0 comments:

Post a Comment

Mari berbagi dengan sesama dengan cara menceritakan pengalaman anda berkaitan dengan topik ini, atau sampaikan komentar & saran anda semuanya di sini.