Mengapa Doa Orang Lain Dikabulkan, Sementara Anda Tidak?

Jadikan doa anda kepada YANG KUASA sebagai kekuatan untuk mendatangkan segala sesuatu yang anda inginkan. Namun apa yang terjadi jika doa anda tidak dikabulkan? Apa yang salah dengan doa anda?

Banyak orang berdoa memohon sesuatu dalam keadaan mendesak dengan pikiran yang sedang kacau memikirkan masalah yang hendak didoakan untuk memperoleh solusi. Tetapi tahukah anda bahwa pikiran kacau anda menjadi salah satu mengapa doa anda tidak dikabulkan. Di saat pikiran anda sedang kacau, pikiran sadar anda cenderung sedang mempertimbangkan kondisi – kondisi eksternal, dan cenderung terus menerus memberontak dan menghambat. Akan tetapi ingatlah bahwa pikiran yang tenanglah yang menyebabkan segalanya terjadi. Jadi sebelum berdoa tenangkanlah tubuh anda dengan cara anda mengatakan pada tubuh anda sendiri untuk tenang dan rileks, dan tubuh anda akan mentaati anda. Jika pikiran sadar anda tenang dan reseptif, maka kebijaksanaan pikiran bawah sadar anda akan muncul ke permukaan dan anda akan memperoleh solusi.

Bagaimana Isi Doa Anda?

Berdoa panjang lebar biasanya merupakan kesalahan. Doa – doa ini menunjukkan bahwa anda berusaha memaksakan sesuatu dengan menggunakan paksaan mental. Ini biasanya menimbulkan hal yang berlawanan dengan apa yang anda mohonkan dalam doa. Anda akan sering melihat bahwa doa yang pendek yang keluar dari hati akan memberikan hasil yang lebih baik daripada doa yang panjang.

”Utamakan” isi doa anda dengan :
1. Hal – hal yang anda inginkan untuk memperoleh solusi
2. Ucapan – ucapan syukur akan hal – hal menyenangkan yang telah terjadi dalam hidup anda.

* Minimalkan isi doa yang hanya berisi keluhan dan masalah berat yang sedang dihadapi.

Bagaimana Cara Mengetahui Bahwa Doa Anda Telah Berhasil?

Anda dapat mengetahui bahwa anda telah berhasil dalam doa melalui perasaan anda. Jika anda tetap merasa khawatir dan ragu – ragu akan ”bagaimana cara” keinginan anda akan terwujud, maka doa anda belum berhasil. Dalam keadaaan cemas dan ragu – ragu, berarti anda sedang mengkondisikan diri dalam keadaan ”tidak percaya” akan kekuatan doa anda kepada YANG KUASA. Ingat, anda jangan pernah menanyakan pada diri sendiri akan ”bagaimana cara” keinginan anda akan terwujud. Karena anda tidak akan pernah tahu, anda akan ditunjukkan jalannya. ”Rasakan dan percaya” akan apa yang anda doakan sedang dalam proses menuju realitas hidup anda saat itu juga.

Seberapa Seringkah Anda Harus Berdoa?

Anda boleh berdoa kapan saja dalam sehari jika Roh memang mendorong anda. Berdoalah sampai anda merasa puas di dalam diri anda. Anda akan tahu kapan doa anda akan dijawab, karena anda akan mengalami perasaan damai dan pasti. Jika anda sudah anda dalam kondisi damai, pasti, dan percaya, anda tidak akan meminta untuk berdoa lebih sering.


INTI POKOK :
1. Isi doa tidak perlu panjang lebar. Pendek namun benar – benar dari isi hati.
2. Utamakan isi doa dengan hal – hal yang diinginkan dan ucapan - ucapan syukur
3. ”Rasakan dan percaya” bahwa solusi yang anda minta dalam doa sedang dalam proses menuju realitas anda.
4. Berdoalah kapan saja jika roh memang mendorong anda sampai anda merasa damai, pasti, dan percaya.

2 comments:

Anonymous said...

yap...stuju, inilah yang namanya IMAN

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment

Mari berbagi dengan sesama dengan cara menceritakan pengalaman anda berkaitan dengan topik ini, atau sampaikan komentar & saran anda semuanya di sini.