Berbahagia Dengan Pasangan Anda

”Dalam kehidupan percintaan, anda seringkali mengharapkan bahwa orang di sekitar anda dapat membentuk kebahagiaan untuk anda, namun seringkali pula mereka gagal dalam menciptakannya. Mengapa? Karena hanya ada satu orang yang berkuasa atas kegembiraan dan kebahagiaan anda, yaitu anda sendiri. Jadi, bahkan orangtua, anak, atau pasangan anda, mereka tidak punya kendali untuk menciptakan kebahagiaan anda. Mereka sekedar memiliki kesempatan untuk berbagi dalam kebahagiaan anda. Kegembiraan anda hanya terletak pada diri anda sendiri.” - Lisa Nichols, The Secret by Rhonda Byrne

Hal itu kerap terjadi dalam kehidupan percintaan. Anda mengharapkan orang – orang yang anda cintai melakukan apa yang anda inginkan untuk membuat anda bahagia. Namun perlu anda ketahui bahwa anda tidak punya kendali atas hidup orang lain begitu pula sebaliknya. Kebahagiaan dalam percintaan hanya dibentuk oleh anda sendiri. Cinta adalah sebuah perasaaan. Cinta tidak dapat digenggam di tangan. Anda hanya dapat merasakannya. Pasangan anda dapat menunjukkan cintanya kepada anda, namun hanya anda sendiri yang dapat merasakan cinta itu di dalam hati anda karena anda sendiri yang mampu membentuk perasaaan itu. Jadi ketika pasangan anda sedang membuat anda bahagia, itu dikarenakan anda selalu memancarkan perasaaan cinta di sekeliling anda, sehingga frekuensi cinta yang anda pancarkan menyentuh setiap insan di sekitar anda, dan perasaan cinta itu akan berbalik kepada anda berkali – kali lipat. Cintailah siapapun yang ada di sekitar anda. Pancarkan cinta dan kasih sayang kepada mereka, karena alam semesta dan seluruh isinya layaknya cermin bagi anda. Ketika anda memancarkan sesuatu, hal itu akan terpantul kepada anda.

Syukuri apa yang selama ini anda dapatkan dari pasangan anda yang sudah membuat hidup anda bahagia. Mulailah menulis daftar syukur (Gratitude List) pada sebuah buku akan apa saja yang anda cintai dari pasangan anda. Mulailah dari sekarang! Tulislah alasan – alasan mengapa anda mencintainya. Anda menyukai kepribadiannya, anda menyukai canda tawanya, anda menyukai ketika dia memperlakukan anda istimewa. Apa saja. Ganti kebiasaan anda dengan menulis daftar syukur ini secara rutin. Akan lebih baik jika anda mengganti kebiasaan anda menulis buku harian (Diary) yang hanya berisi kekesalan atau uneg – uneg anda pada pasangan anda dengan daftar syukur. Tambahkan dan baca ulang setiap daftar syukur yang sudah anda tulis. Anda mensyukuri memiliki pasangan yang isitimewa. Anda mensyukuri mempunyai pasangan yang setia dan sangat mencintai anda. Hal – hal seperti itulah yang harus dan patut anda syukuri. Ketahuilah, bahwa ketika anda sedang menulis suatu keinginan dan ucapan syukur pada sebuah kertas, pada saat itu pula anda sedang memancarkan keinginan pada alam semesta.

Masih ingat langkah No. 1 Proses Penciptaan dalam film The Secret? Di mana Esther Hicks mengatakan ketika anda meminta sesuatu, anda tidak perlu menggunakan kata “meminta”, tetapi permintaan anda itu hanya akan bereaksi pada pemikiran anda yang bersifat meminta. Jadi ketika anda menulis berarti anda sedang meminta.

Dan teruskan sampai pada langkah No.3 bahwa anda harus percaya bahwa Tuhan Yang Maha Tahu akan keinginan anda sedang menggerakan segala sesuatu dalam alam semesta dan isinya untuk memberikan apa yang anda inginkan.

2 comments:

khoirul umam said...

lknlnln

Anonymous said...

teima kasih pencerahanya,....saya baru tahu penyebab dari segala permasyalahan selama ini...

Post a Comment

Mari berbagi dengan sesama dengan cara menceritakan pengalaman anda berkaitan dengan topik ini, atau sampaikan komentar & saran anda semuanya di sini.