Mendatangkan Banyak Cinta Dalam Hidup

”Jika anda ingin dicintai orang lain, anda harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu.” Kalimat seperti ini tidak asing di telinga anda bukan? Namun memang seperti itu faktanya. Hal terpenting dan terutama jika hidup anda ingin dipenuhi dengan cinta yaitu dengan cara memberikan rasa cinta pada diri anda sendiri. Apa yang anda suka dari diri anda? Mungkin anda merasa bahwa anda adalah tipe orang yang menyenangkan, humoris, penyayang, pendengar yang baik, romantis, apapun itu atau bahkan dari segi fisik anda, anda menyukai hidung anda, mata anda, anda menyukai manisnya wajah anda, atau anda menyukai kesempurnaan bentuk tubuh anda, dan lain sebagainya. Pertahankan perasaan suka atau cinta pada kelebihan – kelebihan yang anda miliki tersebut. Ingat – ingat selalu pujian yang orang lain sempat lontarkan pada diri anda. Jadikanlah kelebihan yang anda miliki menjadi kekuatan anda sendiri untuk mendatangkan cinta. Anda harus tahu bahwa setiap orang mempunyai keunikan dan kelebihan pada diri mereka masing - masing. Jika anda merasa apa yang baru saja disebutkan bukan merupakan salah satu kelebihan anda, anda dapat memulai mensyukuri kelebihan anda dengan cara ”self-compassion” (mengasihi diri sendiri). Banyak teknik yang dapat dilakukan untuk mulai melakukan self-compassion ini. Anda dapat memulai dengan sering mengatakan pujian di depan cermin seperti ”Wah, wajah saya cantik / tampan sekali hari ini” atau beri sapaan seperti ”Hai Tampan”, ”Hai Cantik”, katakan dengan senyuman. Hal mengenai self-compassion ini sempat dibahas pada acara Talkshow Oprah’s 15 February 2009 lalu. Orang – orang di sekitar anda hanyalah akibat dan pikiran anda adalah penyebabnya, maksudnya adalah bahwa Anda harus mulai memperlakukan diri anda dengan cinta dan hormat, dan pancarkan sinyal perasaan itu, maka hukum atraksi akan menggerakan segala sesuatu yang ada di semesta (yang di sini adalah orang – orang sekitar anda), dan hidup anda akan dipenuhi orang – orang yang mencintai dan menghormati anda. Dengan melakukan tindakan yang menunjukkan rasa kecintaan pada diri sendiri, dari sana anda akan merasa layak untuk dicintai orang lain, ketika anda merasa bahwa anda layak dicintai, maka anda secara otomatis akan menarik cinta dari banyak orang dalam hidup anda.

6 comments:

Anonymous said...

setuju

Putut said...

Saya orang yang sangat susah untuk mencintai diri saya sendiri. Jujur saja, saya merasa minder dengan diri saya terutama karena masalah fisik saya, saya tidak bisa menerima kenapa Tuhan memberikan saya fisik yang aneh pada saya. Kenapa orang lain mendapatkan hak yang lebih baik daripada saya, kenapa Tuhan begitu pilih kasih dalam hal ini. Saya sering iri melihat teman saya bisa mendapatkan pacar dengan gampangnya, kenapa dia bisa melakukan hal itu sedangkan saya tidak??? Kenapa dia bisa mendatangkan banyak cinta dalam hidupnya? Dan sekarang saya sedang mencintai seorang wanita tetapi saya tidak tahu harus bagaimana supaya saya bisa membuat dia cinta pada saya, SAYA GALAU, SAYA BINGUNG,

Apa yang bisa saya lakukan? Jujur hampir tidak mungkin bagi saya untuk bisa menerima fisik saya... Mohon bantuannya

Anonymous said...

putut setiap manusia adalah hadiah dari Tuhan. Coba ubah pola pikir.. ada kelebihan dlm diri yang belum dieksplor

Anonymous said...

apa yang di sampaikan oleh admin itu sanagt luar biasa,,,"cintai diri sendiri apa adanya tanpa pamrih " apapun kondisi diri sendiri,,,dari sanalah akan muncul rahasia kenapa orang berbeda dengan yang lain,,,

Unknown said...

mantap pakk saya suka. cara spt inj makasih bener efek memberikan positif dalam diri saya apalagi menunjang untuk keinginan saya

Ade Kurniawan said...

Mungkin karena saya kurang mencintai diri sendiri seperti yg dijelaskan,sehingga perasaanku menjadi pesimis menerus,

Lalu bagaimana mindset yg tepat dan bisa mengubah mental block ku gan?? Makasih..

Post a Comment

Mari berbagi dengan sesama dengan cara menceritakan pengalaman anda berkaitan dengan topik ini, atau sampaikan komentar & saran anda semuanya di sini.