Nasihat Warren Buffet Untuk Menjadi Kaya

"Anda ingin kaya raya? Ikuti gaya hidup orang kaya, pelajari bagaimana mereka menjadi kaya, dan bergabunglah dalam komunitas orang kaya. Hal - hal inilah yang akan memberikan daya tarik kekayaan ke dalam hidup anda"

- Jack Canfield, guru The Secret, pengarang Best Seller "Chicken Soup for The Soul"

Anda pasti mengenal Warren Buffet (81), yang sekarang menduduki posisi sebagai orang terkaya No. 3 di dunia (Forbes.com). Mr. Buffet adalah seorang pialang saham dengan penghasilan terakhir tercatat sebesar USD 50 Miliar. Beliau memberikan nasihat mengenai uang yang harus diingat dan jadikan hal bijak untuk dilakukan dalam kehidupan finansial anda. Ini yang beliau sampaikan :


"Jauhkan diri anda dari pinjaman bank atau kartu kredit dan berinvestasilah dengan apa yang kau miliki, serta INGAT :

1. Uang tidak menciptakan manusia, manusialah yang menciptakan uang.
2. Hiduplah sederhana sebagaimana dirimu sendiri
3. Jangan melakukan apapun yang dikatakan orang, dengarkan mereka, tapi lakukan apa yang baik saja
4. Jangan memakai merk, pakailah yang benar - benar nyaman untukmu
5. Jangan habiskan uang untuk hal - hal yang tidak benar - benar penting

Dan yang pesan no. 6 ini, akan saya tulis dalam bahasa Inggris karena inti penyampaiannya lebih tepat,

6. With money :
* You can buy a house, but not a home
* You can buy a clock, but not time
* You can buy a bed, but not sleep
* You can buy a book, but not knowledge
* You can get a position, but not respect
* You can buy blood, but not life.

So find your happiness inside you

7. Jika itu telah berhasil dalam hidupmu, berbagilah dan ajarkanlah pada orang lain.

"Orang yang berBAHAGIA bukanlah orang yang hebat dalam segala hal, tapi orang yang bisa menemukan hal sederhana dalam hidupnya dan MENGUCAP SYUKUR"

18 comments:

Anonymous said...

Hi Mas Hendrik, sy br baca blog mas,bog nya informatif sekali, masih seringkah berlatih LoA? Ditunggu postingan barunya. Tertarikah utk kumpul2 dg sesama pemerhati LoA, kalau ada eventnya mau tuh aku ikutan, salam :)

Ayi said...

saya sangat2sependapat mengenai bahagia,karena setelah mendalami buku the secret, ternyata bahagia itusebenarnya ada dihadapan anda, cuma karena kesibukan anda bakarja ,sampai2 kitatidak melihatnya, dengan bersyukur. selalu berterimakasih, ceria dengan senyum pada setiap orang yg anda temui, dan mengucapkan kata "Terima kasih" maka akan muncul rasa kebahagiaan pada diri kita.

Anonymous said...

wow,, bner2 menginspirasi sekali. thanx 4 share..

Gadget Unik said...

Gue suka yang ini:
Jauhkan dari pinjaman bank atau kartu kredit

purisehat said...

Terima Kasih ^_^

Give anda Share and we Know it said...

blog walking gan
maskhur.com

ace maxs said...

information is good

sewa mobil jakarta said...

Makasih artikelnya, sangat inspiratif.

yanuar risky said...

Mas, kalau bisa ebookx format pdf mas, yang the Law of atractionx, mkasih :)

KOND GALALA said...

SHARING ..
berkat PRAKTEKKAN LoA dan kasih Tuhan semesta alam, ayahku umur 80 thn yg kritis 3 minggu di rumah sakit, setelah agak membaik dirawat di rumah 3 minggu.. n hari ini dia bisa duduk menikmati ubi goreng sambil nonton tv, katanya, SAYA HIDUP !..

Anonymous said...

saya harap ini dibalas. saya menggunakan teori loA dalam hidup saya, saya sudah kerahkan dan fokuskan pikiran saya terhadap apa yg saya mau. saya sudah meminta, mempercayainya, namun keterima saya menerima, yg saya terima adalah sedikit kekecewaan. kenapa kecewa? karna yg saya minta ternyata menjadi milik orang lain yaitu teman dekat saya. memang sih saya diperbolehkan meminjam hal yg saya inginkan tersebut kepadanya, tapi kenapa kok saya yg fokus dan saya yg dengan sungguh2 menginginkannya malah orang lain yg mendapatkannya. apa ada yg salah dengan cara saya dalam menerapkan teori ini? mohon balasannya, mungkin anda memiliki saran atau tanggapan lainnya. terimakasih

Hendrik Setiawan said...

hello.

saya akan bantu jawab ya. sebelumnya apakah anda sudah melakukan 3 langkah penggunaan The Secret ? 1. Meminta, 2. Percaya, dan yang terakhir jangan lupa adalah langkah ke 3 yaitu "menerima". Anda harus berada pada posisi sedang menerima di genggaman tangan anda apa yang anda inginkan tersebut, jangan hanya membayangkan "saya mendapatkan itu" atau "senangnya jika mendapatkan itu" dan afirmasi senada lainnya ..

jujur berdasar pengalaman saya sendiri pernah mengalami hal yang sama, dan apa yang saya telah lakukan adalah tidak merasakan benda / sesuatu itu adalah milik saya sendiri. Jadi saya coba balik dengan cara memvisualisasikannya seolah2 itu sudah memang menjadi milik saya dan ada di genggaman tangan saya.

Ichigo said...

nih ane kasih blog directory indo baru keren gan, submit blog artikel dan iklan 100% GRATIS gan...
bitKul.com

Ricky said...

Yang mau jadi programmer bisa visit ke sini
http://indonesiahackerevolution.blogspot.com/2015/05/download-kumpulan-ebook-pemrograman.html

Malik Muqtadir said...

Stelah saya membacanya ternyata benar juga apa yang ditulis agan diatast. keren banget artikele bro, bermanfaat banget . thanks ya

ludfiansyah bandung said...

Terimakasih informasinya sangat bermanfaat ,saya suka artikelnya,Raih Rp.7 Juta dalam 7 hari hanya dengan mengkampanyekan menanam pohon secara online
http://goo.gl/GceX9Y

Rental Mobil Malang dan Sewa Mobil di Malang Murah Online said...

Artikelnya sangat sangat bagus. Pembelajaran yang menyentuh sekali. Salam kenal dari Rental Mobil Malang Telkomsel 0821 41555 123

Wisnu Trans said...

Artikelnya sangat inspiratif dan bermanfaat. Salam kenal dari Wisnu Trans Malang, http://rentalsewamobilmalangbatu.com/, Telkomsel 0821 41555 123

Post a Comment

Mari berbagi dengan sesama dengan cara menceritakan pengalaman anda berkaitan dengan topik ini, atau sampaikan komentar & saran anda semuanya di sini.