Mari Test Otak Anda

Minggu lalu anda sudah membaca artikel mengenai otak kanan. Di sana saya tunjukkan kepada anda bahwa betapa pentingnya peran otak kanan dalam menerapkan hukum atraksi The Secret. "Tanpa aktifitas otak kanan, The Secret mustahil dilakukan" - Ippho Santosa "13 Wasiat Terlarang"
Di sini saya akan memberikan 3 buah test pada anda untuk mengetahui otak bagian mana yang lebih banyak anda gunakan :

TEST PERTAMA :
1. Lipat kedua "lengan" anda di depan dada, dan perhatikan apakah lengan kiri anda yang berada di posisi paling luar, atau lengan kanan anda yang posisinya paling luar?
2. Lipat kedua "tangan" anda seperti posisi ketika tangan umat kristiani yang sedang berdoa. Perhatikan, apakah jempol kiri atau kanan anda yang berada pada posisi paling awal?

Jawaban :
1. Jika posisi lengan kanan anda berada pada posisi terluar ketika anda melipat kedua lengan anda, berarti anda lebih banyak menggunakan aktifitas otak kanan. Begitu juga sebaliknya.
2. Jika posisi jempol tangan kanan anda berada pada posisi urutan jari kedua dari lipatan tangan anda dan jempol tangan kiri anda berada pada posisi paling depan dari pandangan mata anda, maka anda lebih banyak menggunakan aktifitas otak kiri. Begitu juga sebaliknya.

Sumber : Forwarding Email


TEST KEDUA :

Perhatikan gambar di samping ini. Jika anda melihat lebih banyak wanita ini berputar searah jarum jam, berarti anda lebih banyak menggunakan aktifitas otak kanan dan sebaliknya. Kebanyakan orang akan melihat penari di gambar ini berputar berlawanan dengan arah jarum jam, walaupun anda masih dapat mencoba focus dan mengubah kembali arah gerakannya. Dapatkah anda melakukannya?
***Jika gambar di atas yang anda lihat tidak bergerak, download gambarnya di sini.
Sumber : Most Viewed Websites


TEST KETIGA :

Saya sediakan program komputer di bawah ini yang test nya jauh lebih kompleks. Program ini menggunakan bahasa inggris namun mudah dimengerti karena jawabannya berupa pilihan berganda (multiple choices) dengan pertanyaan seputar gambar dan kata – kata. Hasilnya akan menunjukkan aktifitas otak mana yang lebih banyak anda gunakan dan panca indera mana yang lebih baik anda pakai. Lengkap dengan penjelasan singkat akan hasil keseluruhan dari penggunaan otak anda. SIlahkan download dan lihat hasilnya :

Sumber : Free Distribution

1 comments:

Anonymous said...

kanan dong,, :D
otak kanan itu punya imajinasi & memikirkan segala kmungkinan yang lebih luas ,, :))

Post a Comment

Mari berbagi dengan sesama dengan cara menceritakan pengalaman anda berkaitan dengan topik ini, atau sampaikan komentar & saran anda semuanya di sini.