Kendalikan Pikiran Anda Setiap Saat

Ada ketika di saat anda merasa sangat bahagia, anda melupakan impian anda. Ketika anda bahagia dengan hal lain selain impian anda, anda tidak lagi mengendalikan pikiran anda pada impian yang sebenarnya anda inginkan karena apalagi yang perlu diharapkan ketika anda sudah merasa bahagia?


Kendalikan pikiran anda setiap saat! Di saat anda merasa bahagia dengan sesuatu, ucapkanlah ”Terima Kasih”. Ketahui betul akan apa yang anda alami itu adalah hasil dari pikiran positif yang sudah anda bentuk di masa lalu. Dan tentu jangan lupa dengan impian utama anda yang belum anda capai. Mengendalikan pikiran anda pada impian anda setiap saat adalah kunci utama untuk mewujudkannya jauh lebih cepat ketimbang anda hanya melakukannya di saat – saat anda memiliki waktu luang saja. Ingat konsep pikiran bawah sadar anda yang akan membuahkan hasil efektif jika anda melakukan pengulangan sesering mungkin dalam menanamkan pikiran positif dari impian anda. Jadi pastikan anda sudah memasang gambar impian anda di kamar anda hari ini dan menulis impian anda pada sebuah buku yang sering anda lihat setiap hari. Meskipun anda sedang merasa sangat bahagia dengan hal lain, tetapi dengan adanya gambar poster impian anda yang selalu terpasang di tembok kamar anda dan setiap kali anda membuka buku yang tertulis impian anda, maka secara otomatis mata anda akan melihat dan memberikan alarm ke dalam memori di otak anda untuk terus mengingatkan anda akan impian anda yang sebenarnya. Ingat, semakin sering anda menanamkan pikiran (impian, sugesti positif) ke pikiran bawah sadar, semakin cepat pikiran bawah sadar anda merespon dan menindaklanjuti pikiran anda tersebut, dan yang tentunya jangan lupa untuk selalu menyertakan emosi dalam setiap penanaman pikiran anda.

7 comments:

info lomba terbaru said...

Bagaimana cara mengendalikan pikiran??

bedelstress said...

bagus cuy..............
ane suka banget artikelnya ^_^

Agus Arisvianko said...

mengapa kadang kala kita sendiri enggan atau alpa untuk melakukan tindakan ini padahal sudah memiliki pengetahuan soal ini....???

Hendrik Setiawan said...

@Agus Arisvianko - Hehehe. Harus mulai biasa menanamkan kebiasaan ini nih Sdr. Agus. :)

Bobby said...

mana yang benar, saya pernah baca jika menulis impian itu, ditulis di kertas lalu kertas itu disimpan dan "dilupakan". Atau, ditulis dan sesering mungkin di baca ?

Hendrik Setiawan said...

@Bobby :
Yang benar adalah menulis impian itu kemudian sesering mungkin dibaca. Karena afirmasi manusia dapat diterima dalam pikiran bawah sadarnya jika dikatakan secara berulang ulang. Namun ingat afirmasi yang dikatakan harus disertakan dengan emosi positif yang kuat seakan2 impian anda sudah berada di tangan anda sekarang. Jika anda menulis impian anda kemudian anda menaruhnya untuk disimpan dan dilupakan sama halnya dengan anda membuang & melupakan impian anda itu sendiri. Pegang impian anda kuat - kuat, jangan sampai anda lepas sampai semuanya terwujud. :)

Iyung Kalong said...

waw

Post a Comment

Mari berbagi dengan sesama dengan cara menceritakan pengalaman anda berkaitan dengan topik ini, atau sampaikan komentar & saran anda semuanya di sini.